INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/01/2024 10:04 WIB
  • Danjen Kopassus Dampingi Panglima TNI Dalam Penanaman Pohon dan Pelepasan Ikan di Situ Lembang

  • Oleh :
    • luska
Danjen Kopassus Dampingi Panglima TNI Dalam Penanaman Pohon dan Pelepasan Ikan di Situ Lembang

Bandung, INDONEWS.ID - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi mendampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam Penanaman Pohon, Pembersihan Sampah dan Pelepasan Ikan di Situ Lembang Bandung, Jumat (26/1/2023).

Dalam acara ini Kasad juga didampingi oleh Pangkostrad, Pangdam III/Slw, Dankodiklat, Dansecapaad, Danpussenif, Danpussenkav, Danpussen Armed serta Kapolda Jabar, Asops Kasad, Aslat Kasad, Aster Kasad, juga Pj. Gubernur Jawa Barat, Rektor Unjani.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Penanaman Pohon, Pembersihan Sampah dan Pelepasan Ikan di daerah latihan Kopassus ini merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kopassus terhadap kehidupan bermasyarakat.

" Kita sangat peduli terhadap lingkungan, Ada sebuah pepatah mengatakan “KITA JAGA ALAM MAKA ALAM AKAN JAGA KITA”, Kopassus 
ikut berperan dalam kegiatan gerakan menanam pohon, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi pada kegiatan yang telah dilaksanakan oleh TNI AD." terang Danjen Kopassus dilokasi penanaman pohon di Situ Lembang.

Baca juga : Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel

Dijelaskan Danjen Kopassus, dalam kegiatan ini Komando Pasukan Khusus bekerjasama dengan Kodam III/Slw, akan selalu menggalakkan penanaman pohon.

" Dengan penanaman pohon akan meningkatkan ekosistem, mendukung dan mengurangi erosi banjir, menjaga kualitas air pegunungan, konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan-bahan alami penting dan menjadikan sumber mata pencaharian bagi jutaan orang", imbuh Danjen Kopassus.

Baca juga : Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024

Ribuan aneka jenis pohon ditanam diantaranya Mahony, Trembessy, Pinus, Sengon, Durian, Matoa, Salam, Akasia dan Suren. Kemudian untuk ikan yang dilepas yaitu sebanyak 2,5 ton yang terdiri dari ikan mas, ikan patin, ikan tawes dan ikan nila.

Artikel Terkait
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024
Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi di Papua dan Permasalahan Tanah di Sumsel
Panglima TNI Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran/Idul Fitri 1445 H/2024
Artikel Terkini
KI Pusat Mantapkan Sinergi dengan Media dalam Mengawal Informasi Publik
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas