INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/01/2024 11:52 WIB
  • Gosen Rakyat, Satu Tujuan untuk Indonesia Lebih Baik

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Gosen Rakyat, Satu Tujuan untuk Indonesia Lebih Baik

Jakarta, INDONEWS.ID -  Puluhan komunitas relawan Ganjar-Mahfud meriahkan Car Free Day (CFD) dengan gowes santai bersama dan senam aerobik. Mereka berkumpul dengan satu tujuan, meletakan harapan pada pasangan nomer urut 3 agar Indonesia lebih baik lagi.

Markas komando Sekretaris Bersama (Sekber) Relawan Ganjar-Mahfud di Menteng, Jakarta Pusat penuh sesak, mereka ramai-ramai ikut meriahkan acara `Gosen Rakyat`. Selain relawan hadir pula beberapa politisi dan tokoh masyarakat, Pemred indonews.id Asri Hadi turut menyaksikan gowes dan senam rakyat di lokasi tersebut.

Baca juga : Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII

Sejak pagi hingga menjelang siang langit Jakarta diselimuti hujan, namun mereka tetap antusias mengikuti acara tersebut, karena mereka ingin menularkan semangat pantang menyerah ke masyarakat untuk kemenangan Ganjar-Mahfud.

Rahmi Hidayati salah satu relawan Ganjar-Mahfud yang ikut gowes santai, mengatakan, rombongan dilepas dari mako Sekber dan keliling wilayah menteng lalu kembali ke Mako. 

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Menurutnya, selama perjalanan mereka menyanyikan lagu-lagu penambah semangat, terutama lagu `jargon` Ganjar-Mahfud. Setiap kali berpapasan atau berjumpa warga, para peserta gowes melakukan canvasing pasangan nomer 3 dengan ajakan penuh santun untuk mendukung nomer urut 3.

"Masyarakat beragam menanggapi apa yang lakukan, ada yang ikut mengangkat tiga jari, ada yang ikut teriak, dan ada juga yang hanya diam. Tapi umumnya warga yang kita temui ikut mengatakan Ganjar-Mahfud", ujar penulis buku `Ganjar Pranowo untuk Perempuan`.

Baca juga : Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah

Dikatakan, saat dirinya dan rekan seperjalanan berdialog dengan warga, mereka juga ingin Indonesia lebih baik lagi. Hal itu, sama dengan harapan para relawan Ganjar-Mahfud agar negara kita makin baik, terutama dari persoalan hukum.

Lalu ia katakan, harapan untuk Indonesia lebih baik lagi adalah harapan seluruh rakyat, hanya Ganjar-Mahfud yang bisa mewujudkan hal itu. Menurutnya, dari tiga pasangan calon pemimpin yang ada, pasangan nomer urut 3 paling cocok dan sejarah masa lalunya paling baik diantara dua pasangan lain.

Sementara Pegy Ketua komunitas relawan ASUG (Alumni SMA untuk Ganjar) mengungkapkan, komunitas relawan bersatu di Menteng guna mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud, agar masyarakat mengerti bahwa program pasangan nomer 3 untuk kepentingan rakyat.

"Programnya jelas dan tidak ada beban masa lalu, karena itu kami kumpul di sini satu hati satu visi bagaimana memenangkan Ganjar-Mahfud agar Indonesia lebih baik", paparnya.

Baginya memenangkan pasangan nomer 3 harus dilakukan, untuk itu dengan sisa waktu beberapa minggu sebelum hari pencoblosan ia bersama anggota ASUG lainnya akan sosialisasi program Ganjar-Mahfud ke semua lini.

Sosialisasi itu bahkan sudah mereka lakukan sejak pertama kali komunitas ini didirikan beberapa bulan lalu. Dan dalam waktu dekat ini, selama lebih dari dua minggu ASUG bakal mensosialisasikan program Ganjar-Mahfud lebih inten lagi agar masyakarat kian paham dengan solusi yang ditawarkan pasangan nomer 3 untuk Indonesia lebih baik lagi.

Ia pun berharap sama dengan harapan para relawan dan seluruh rakyat agar Indonesia lebih baik lagi terutama di bidang hukum yang banyak belum terselesaikan, perekonomian. Baginya program 1 keluarga 1 sarjana adalah solusi untuk akses pendidikan bagi masyarakat, dan internet gratis jauh lebih baik dari makan gratis karena program ini memberi kail bukan ikannya.

Artikel Terkait
Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Plh Dirjen Polpum Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lingkup Kemendagri dan BNPP
PTPN IV Regional 4 Salurkan 94 Bantuan Stunting di Muara Bulian
Feby Longgo, Ketua Kelompok Mekaar Merasa Beruntung Usaha Semakin Maju Dan Bisa Membantu Sesama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas