INDONEWS.ID

  • Selasa, 30/01/2024 21:17 WIB
  • Rapat Tindak Lanjut Laporan Kinerja dan Kepatuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Rapat Tindak Lanjut Laporan Kinerja dan Kepatuhan Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat

Jakarta, INDONEWS.ID - Pada Hari Selasa, 30 Januari 2024, bertempat di Ruang Kerja Utama Penjabat Bupati Maybrat, berlangsung Rapat Tindak Lanjut (TL) Laporan Hasil Penyerahan (LHP) Kinerja dan Kepatuhan tahun 2023.

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan dan Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penting, termasuk Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRK, Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Infokom, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta

Rapat ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) Kinerja dan Kepatuhan tahun 2023 di Manokwari pada tanggal 29 Januari 2024.

Salah satu fokus utama adalah meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran negara demi kepentingan masyarakat dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundangan-undangan.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai

Dalam pertemuan ini, dibahas strategi untuk meningkatkan tata kelola kinerja pemerintahan sejalan dengan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pimpinan dan Bendahara OPD diberikan tanggung jawab untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, mengawasi program unggulan, serta menyesuaikan alokasi anggaran sesuai dengan skala prioritas.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara

Penjabat Bupati Maybrat, dalam perannya, menekankan seriusnya langkah ini sebagai upaya konkret untuk memperbaiki tata kelola kinerja pemerintahan.

Selain itu, ia menginstruksikan semua pihak terkait untuk bekerja sama dalam mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan, menciptakan strategi efisiensi, dan memastikan kepatuhan penuh terhadap regulasi yang berlaku.*

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Hadiri Rapat Persiapan Dukungan Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Kemenko Perekonomian Jakarta
Pj Bupati Maybrat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Jaya, Ini yng Dijumpai
Pj Bupati Maybrat Temukan Fakta Mengejutkan Saat Sidak Kantor Distrik Ayamaru Utara
Artikel Terkini
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Inggris Memberikan Dukungan dan Berbagai Pengalaman dengan Indonesia untuk Bergabung Ke CPTPP
Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024
Jimly: Etika Adalah Kunci Kemajuan Bangsa di Masa Depan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas