INDONEWS.ID

  • Jum'at, 02/02/2024 20:12 WIB
  • Relawan "Die Hard" Pro Ganjar Harap Pemilu Berjalan Secara Jurdil

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Relawan "Die Hard" Pro Ganjar Harap Pemilu Berjalan Secara Jurdil

Jakarta, INDONEWS.ID - Ratusan relawan pro pemenangan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tumpah ruah di Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan pada 2 Januari 2024.

Para relawan tersebut berasal dari puluhan komunitas yang berasal wilayah DKI Jakarta. Salah satunya adalah komunitas Lansia Jakarta Selatan.

Terpantau juga di lokasi acara hadi para alumni Teladan Jakarta yang tergabung dalam organ relawan bernama Teladan Pro Ganjar yang dikomandoi oleh Ica Risanggeni. Selain itu, hadir pula Pemimin Redaksi Indonews.id Asri Hadi.

Ketua Relawan Lansia Jakarta Selatan Nany Varuna menyampaikan dirinya dan para relawan yang lain telah mengandrungi Ganjar sejak lama, bahkan ketika sang Capres masih duduk di Senayan.

"Sudah lama saya mengidolakan Ganjar, bahkan saat beliau masih sebagai anggota DPR RI di Senayan," kata wanita kelahiran Palembang, Sumatera Barat ini kepada Indonews.id saat ditemui di sela-sela acara.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok negarawan sejati. Hal ini terlihat dari caranya bertutur yang selalu memperhatikan etika komunikasi publik yang teduh, nyaman dan dan sopan.

"Beliau kalo ngomong itu sangat sopan, tidak meledak-ledak. Emosinya selalu terjaga dengan baik," paparnya.

Dia lantas berharap kepada segenap stakeholder penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan ini berharap, proses penyelengaraan pemilihan umum (pemilu) 2024 dapat berjalan secara jujur dan adil serta berintegritas.

Senada soal pemilu yang jujur dan adil, Ketua Ganjar Untuk Indonesia (GUI), Aria Loekito menyampaikan semua kembali kepada diri masing-masing. Menurutnya, untuk memulai dan menjalankan proses yang jujur dan adil harus dimulai dari diri masing-masing.

"Kita secara personal-lah, secara pribadi masing-masing. Kalo ga dari kita, lalu siapa lagi. Apakah kita bisa melakukan dan menerapkan sikap jujur dan adil itu," tanya Loekito ditemui di sela-sela acara.

Sementara terkait hasil pemilu 2024, Loekito mendorong kepada segenap relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tetap solid dan bersatu.

Namun Ia berharap agar para relawan untuk terus mengawasi jalannya proses pemilihan yang jujur dan adil. Ia juga berpesan agar tetap menjaga suasana dan situasi yang kondusif.

"Tak boleh ribut-ribut. Tapi kita tetap mengawal dan mangawasi proses. Kita terima hasil pemilihan nanti. Kita laporkan apabila ada kecurangan-kecurangan langsung ke Bawaslu," pungkasnya.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Menko Airlangga Bertemu Sekjen Cormann dan Tegaskan Komitmen Percepat Proses Keanggotaan Indonesia
Pj Bupati Maybrat Kunjungi Batalyon SATGAS YONIF 133/Yudha Sakti di Susumuk
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SMP Negeri 1 Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas