INDONEWS.ID

  • Sabtu, 03/02/2024 15:28 WIB
  • Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud, Once: Bangga Alumni UI Dukung 03

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud, Once: Bangga Alumni UI Dukung 03

Jakarta, INDONEWS.ID -  Universitas Indonesia banyak melahirkan orang-orang hebat dan punya nurani dan etika yang baik, sebagai manusia yang punya pikiran jernih, ratusan alumni UI sepakat mendukung Ganjar-Mahfud. Once Mekel alumni Fakultas Hukum UI mengatakan, bila  intelektual dan alumni sudah deklarasi ada yang tidak baik, baik saja di negeri ini.

Deklarasi dukungan almuni UI untuk Ganjar-Mahfud digelar di salah mal di kawasan Jakarta Selatan, hadir tokoh nasional seperti Arsyad Rasyid, Todung Mulya Lubis, Tika Bisono, Yeni Wahid, dan banyak lagi. Nampak pula Pemred indonews.id, Asri Hadi yang juga almuni UI ikut menyaksikan deklarasi tersebut.

Baca juga : Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII

Once Mekel mantan vokalis grub band mengatakan, bila para guru besar, mahasiswa dan alumni sudah keluar, ada ketidakbenaran di negara kita. Mereka resah dengan kondisi demokrasi kita belakangan ini. Maka muncul gerakan dari kampus-kampus hi hingga almuni untuk menyadarkan masyarakat perlunya menjaga demokrasi.

Menurutnya, selaku alumni UI dirinya bangga melihat ratusan almuni dari lintas Fakultas sepakat mendukung Ganjar-Mahfud. Dukungan para alumni UI menambah semangat para pendukung Ganjar-Mahfud termasuk dirinya selaku Caleg dari partai pengusung pasangan nomer urut 3 Dapil Jakarta I (Jaksel, Jakpus, dan luar negeri).

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Saat didapuk ke atas panggung Once pun menyapa sesama alumni UI dan mengatakan, kita sebagai orang yang pernah kuliah di salah satu Universitas terbaik di Indonesia, ingin melanjutkan reformasi yang pernah diperjuangkan seluruh mahasiswa di tahun 1998.

Menurutnya, para alumni berdiri di sini punya satu tujuan, ingin demokrasi yang telah diperjuangkan para mahasiswa 25 tahun lalu tetap berjalan di relnya. Dan para alumni sepakat mendukung Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah

Kalimat pengobar semangat para alumni dilontarkan Once hanya beberapa kalimat, mantan vokalis ini lebih banyak diminta untuk menyanyi. Lebih dari 3 lagu akhirnya dinyanyikan alumni UI tersebut.

Artikel Terkait
Alumni Teladan Gelar Event Halbiride TCC 2024 TMII
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Ikatan Alumni Teladan Bersama Pihak Sekolah SMAN 3 dan TNI/Polri Perkuat Satgas Sekolah
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas