INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/02/2024 14:44 WIB
  • PTPN IV Regional 4 Ciptakan Iklim Kerja yang Lebih Baik

  • Oleh :
    • rio apricianditho
PTPN IV Regional 4 Ciptakan Iklim Kerja yang Lebih Baik

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN IV Regional 4 Kebun Bukit Kausar (BKK) dan Dinas Tenaga kerja kabupaten Tanjab Barat, berkolaborasi menciptakan iklim kerja yang kondusif dan saling menguntungkan antara dunia usah dan pekerja. Iklim kerja yang kondusif ini bagian dari harmonisasi dunia usaha khususnya bidang perkebunan.

Kolaborasi dua lembaga ini, tertuang dalam rapat di hotel Luminor Jambi. “ Kami dengan Kebun Bukit Kausar PTPN IV Regional 4, koordinasi dan kolaborasi ciptakan iklim kerja di sektor perkebunan,” kata Eko Suwello ST, Kepala Disnaker kabupaten Tanjab Barat, 

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

Menurut Kepala Disnaker, Kebun Bukit Kausar PTPN IV Regional 4 Jambi, juga memiliki keinginan iklim kerja yang lebih baik dan kondusif karena itulah mereka melakukan koordinasi mengambil langkah-langkah signifikan agar terjadi harmonisasi antara pekerja dan dunia usaha khususnya Kebun Bukit Kausar.

Kolaborasi ini, kata Kepala Disnaker, untuk memperkuat sinergi antara pengusaha dan tenaga kerja dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh pihak yang terlibat. Melalui serangkaian program dan kegiatan, kedua belah pihak berharap dapat menciptakan iklim kerja yang saling menguntungkan.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

“Ada beberapa program yang kami dapatkan dan realisasikan. Intinya untuk kesejahteraan pekerja dan pengusaha. Bila iklim nyaman kerja kondusif hak dan kewajiban antara perusahaan dan pekerjal akan saling menguntungkan,’’ kata Eko.

Sementara, Zulkarnain Hariandja, Manager PTPN IV Regional 4 Kebun Bukit Kausar, mengatakan pihaknya menyambut baik ajakan Disnaker Tanjab Barat untuk penciptaan harmonisasi iklim kerja yang kondusif dan kesejahteraan pekerja sektor perkebunan khususnya kebun kelapa sawit di Tanjab Barat.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

“Ada program-program kerja yang harus kita ikuti bersama antara perusahaan dan pekerja. Bagi kami pekerja dan kesejahteraannya penting. Iklim kerja akan kondusif dan saling menguntungkan dengan mentaati hal dan kewajiban,” akhirnya.

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas