INDONEWS.ID

  • Selasa, 20/02/2024 09:37 WIB
  • Kerjasama Strategis Antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan Perum DAMRI Tingkatkan Aksesibilitas ASN

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kerjasama Strategis Antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan Perum DAMRI Tingkatkan Aksesibilitas ASN

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam upaya meningkatkan layanan transportasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Maybrat, Pemerintah Kabupaten Maybrat telah resmi menjalin kerja sama operasional (KSO) dengan Perum DAMRI. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Pj Bupati Maybrat dan General Manager DAMRI Cabang Sorong, Ibu Sonya Marisan.

Kerjasama ini merupakan langkah konkret dalam memfasilitasi kebutuhan transportasi ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat, dengan mengatur 7 bus mini dan 2 bus sekolah dari sisi Maintance kendaraan, kebutuhan operasional supir, jalur perjalanan. Fasilitas transportasi ini diharapkan dapat mendukung mobilitas ASN dalam menjalankan tugas sehari-hari, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja pemerintah daerah.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat

Ibu Sonya Marisan, mewakili Perum DAMRI, menyatakan komitmen perusahaan dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam hal transportasi. "Kami bangga bisa berkontribusi dalam peningkatan layanan transportasi bagi ASN di Kabupaten Maybrat. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Ibu Sonya.

Pj Bupati Maybrat menyambut baik kerjasama ini dan mengharapkan dapat membawa dampak positif bagi peningkatan kinerja ASN serta pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Maybrat. "Dengan adanya fasilitas transportasi khusus ini, kami berharap ASN dapat lebih fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja di lingkungan pemerintah daerah," tuturnya.

Baca juga : TNI Manunggal Membangun Desa ke-119: Penanaman Vanili di Kampung Segior, Kabupaten Maybrat

Penandatanganan MOU ini tidak hanya simbolisasi dari kerjasama antara pemerintah daerah dan Perum DAMRI, tapi juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik dan terintegrasi di Kabupaten Maybrat. Kedua belah pihak berharap kerjasama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dan membawa manfaat yang luas bagi masyarakat Kabupaten Maybrat, khususnya dalam memperkuat aksesibilitas dan mobilitas ASN di daerah tersebut.

Baca juga : Sinergi Pemerintah Kabupaten Maybrat Untuk Meningkatkan Perkebunan Rica di Kampung Sowan
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
TNI Manunggal Membangun Desa ke-119: Penanaman Vanili di Kampung Segior, Kabupaten Maybrat
Sinergi Pemerintah Kabupaten Maybrat Untuk Meningkatkan Perkebunan Rica di Kampung Sowan
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas