INDONEWS.ID

  • Jum'at, 01/03/2024 10:04 WIB
  • Kerjasama Pendidikan Antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan LPTTN: Membuka Peluang bagi Siswa Berprestasi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Kerjasama Pendidikan Antara Pemerintah Kabupaten Maybrat dan LPTTN: Membuka Peluang bagi Siswa Berprestasi

Jakarta, INDONEWS.ID - Kamis, 29 Februari 2024, menjadi momen bersejarah bagi pendidikan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Pj. Bupati Maybrat, didampingi oleh Asisten Ke 2, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) Penandatanganan ini dilaksanakan di kantor lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) yang beralamat di Jakarta dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua pihak serta stakeholders terkait.

MoU ini berlaku selama lima tahun ke depan dan bertujuan untuk memberikan peluang pendidikan lebih lanjut kepada siswa berprestasi di Maybrat yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP. Melalui kerjasama ini, siswa berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan mereka di SMA Taruna Nusantara, yang berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga : Sinergi Pemerintah Kabupaten Maybrat Untuk Meningkatkan Perkebunan Rica di Kampung Sowan

SMA Taruna Nusantara dikenal sebagai salah satu institusi pendidikan menengah atas unggulan di Indonesia, yang tidak hanya fokus pada pencapaian akademik, tapi juga pengembangan karakter dan kepemimpinan. Melalui program ini, diharapkan siswa dari Maybrat dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan berkontribusi pada pembangunan daerah serta negara di masa depan.

Pj. Bupati Maybrat menyampaikan harapan besar terhadap kerjasama ini. "Ini adalah upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Maybrat. Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap tidak hanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah kami, tapi juga memberikan motivasi kepada siswa untuk berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari LPTTN menyambut baik kerjasama ini. "Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Maybrat. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya dalam membina siswa berprestasi dari daerah-daerah seperti Maybrat," tambahnya.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat menjadi model untuk kerjasama serupa antara pemerintah daerah lain dengan institusi pendidikan, guna meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia

Artikel Terkait
Sinergi Pemerintah Kabupaten Maybrat Untuk Meningkatkan Perkebunan Rica di Kampung Sowan
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas