INDONEWS.ID

  • Kamis, 07/03/2024 08:56 WIB
  • Program Makan Gratis di Kabupaten Maybrat Raih Sukses Besar

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Program Makan Gratis di Kabupaten Maybrat Raih Sukses Besar

Maybrat, INDONEWS.ID - Program makan gratis yang dilaksanakan di Kabupaten Maybrat telah menunjukkan hasil yang positif sejak dimulainya pada 29 Januari 2024. Inisiatif ini diterapkan di Sekolah Sepanjang Hari (SSH) YPPK Santo Petrus Ayawasi dan Sekolah Sepanjang Hari (SSH) SD YPPK Mikael Suswa, membuktikan komitmen kuat pemerintah dan lembaga pendidikan dalam meningkatkan kesejahteraan siswa.

Program yang dibagi menjadi tiga sesi harian ini telah berhasil memastikan siswa mendapatkan asupan nutrisi yang cukup selama berada di sekolah. Dimulai dengan snack sehat di pagi hari, dilanjutkan makan siang yang bergizi, dan diakhiri dengan snack sore sebelum siswa pulang ke rumah. Kegiatan ini tidak hanya membantu dalam memenuhi kebutuhan dasar siswa tetapi juga mendorong mereka untuk mengadopsi kebiasaan makan yang lebih sehat.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat

Kedisiplinan menjadi kunci dalam pelaksanaan program ini, di mana guru-guru secara aktif mengarahkan siswa untuk tertib dalam antrian saat pengambilan makanan. Keberhasilan program ini tak lepas dari kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua yang secara bersama-sama mendukung kelancaran inisiatif ini.

Kepuasan terhadap program makan gratis ini terlihat jelas dari respon positif yang diberikan oleh semua pihak terkait. Baik kepala sekolah, guru, siswa, maupun orang tua siswa, semua merasa sangat bahagia dengan adanya program ini. Program makan gratis di Kabupaten Maybrat ini menjadi contoh nyata dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih mendukung dan menyehatkan bagi siswa.

Baca juga : TNI Manunggal Membangun Desa ke-119: Penanaman Vanili di Kampung Segior, Kabupaten Maybrat
Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
TNI Manunggal Membangun Desa ke-119: Penanaman Vanili di Kampung Segior, Kabupaten Maybrat
Sinergi Pemerintah Kabupaten Maybrat Untuk Meningkatkan Perkebunan Rica di Kampung Sowan
Artikel Terkini
Kisah AO PNM Mekaar, Keluar Zona Nyaman untuk Beri Kenyamanan Keluarga
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Dansatgas Yonif 742/SWY Kunjungi Salah Satu SD Darurat di Perbatasan RI-RDTL
Kawal Pemerintahan Baru, Tokoh Lintas Agama: Jika Ada Kurang-kurangnya Kita Perbaiki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas