INDONEWS.ID

  • Sabtu, 24/02/2024 22:03 WIB
  • Presiden Jokowi Temui Ribuan Nasabah Mekar PNM di Bitung

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Presiden Jokowi Temui Ribuan Nasabah Mekar PNM di Bitung

Jakarta, INDONEWS.ID - Ribuan warga Kota Bitung bersorak gembira menyambut Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo saat mengunjungi Kota Bitung dalam tujuan agenda kerja nasional, Jumat (23/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi menemui para Peserta dan Pendampingan Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (MEKAR) Binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di Sport Hall & Convention Kota Bitung.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mengaku bangga dan sangat senang, karena program tersebut menjadikan warga pekerja keras dan bersemangat sebagai kunci sukses berusaha.

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
“Saya selalu senang setiap bertemu dengan nasabah dan pendamping program PNM Mekar, ini merupakan layanan pinjaman modal untuk perempuan prasejahtera pelaku UMKM yang diluncurkan pada 2015 lalu,” ujarnya.

Tambahnya juga, ada dasarnya, nasabah PNM Mekaar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berusaha, namun terbatasnya akses pembiayaan modal kerja menyebabkan keterampilan berusaha mereka kurang termanfaatkan. Beberapa alasan keterbatasan akses tersebut meliputi kendala formalitas, skala usaha, dan ketiadaan agunan.

Hadir mendampingi Presiden Joko Widodo, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Sulawesi Utara Prof. Dr. HC) Olly Dondokambey, SE., Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar,SE.(cahayasiang.id)

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkait
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Pemberian Pangkat Istimewa pada Prabowo, TPDI: Presiden Jokowi Tidak Pertimbangkan Rasa Keadilan Korban
Artikel Terkini
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Dies Natalis ke-57, Universitas YARSI Wisuda 406 Sarjana dan Pascasarjana
Bamsoet: Sudahi Konflik, Mari Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran
PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas