INDONEWS.ID

  • Senin, 18/03/2024 19:48 WIB
  • Perbaikan Jalan Warga, PTPN IV Regional 4 Jambi Bantu 40 Kubik Batu Split

  • Oleh :
    • very
Perbaikan Jalan Warga, PTPN IV Regional 4 Jambi Bantu 40 Kubik Batu Split
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi mengirim 40 Kubik batu split atau batu pecah untuk perbaikan jalan poros di desa Tanjung Harapan kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. (Foto: Haluanindonesia.co.id)

Jambi, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional 4 Jambi mengirim 40 Kubik batu split atau batu pecah untuk perbaikan jalan poros di desa Tanjung Harapan kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Bila dikonversi dengan uang, 40 kubik batu split tersebut senilai Rp 24.000.000.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Harapan, Marwanto menerima langsung bantuan perbaikan jalan sepanjang 11 kilometer tersebut dari Kasubag TJSL, Ben Faisal, pada Senin (26/2/2024).

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

Marwanto dan aparat desa Tanjung Harapan serta karyawan PTPN IV Regional 4, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tanjung Lebar langsung turun ke lapangan untuk meninjau batu split yang diangkut dengan beberapa dump truck.

”Jalan ini sudah lama rusak parah, apalagi saat musim hujan seperti sekarang, seperti kubangan lumpur. Alhamdulillah ini PTPN IV Regional 4 mau memperbaiki dan menambal lubang-lubang yang membahayakan pengendara yang melintas. Terima kasih PTPN prihatin dan melakukan perbaikan jalan desa kami,” kata Kades Tanjung Harapan, Marwanto seperti dikutip Haluanindonesia.co.id.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

Marwanto mengatakan, jalan sepanjang 11 kilometer ini merupakan akses utama warga dari tiga desa sekitar. Warga misalnya mengangkut hasil pertanian dan perkebunan serta dilalui anak-anak sekolah.

Karena itu, dengan perbaikan yang dilakukan PTPN IV Regional 4 tersebut maka aktivitas warga menjadi lancar.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

Sementara, Bude Sri (45) warga desa Tanjung Harapan terkejut saat melintas melihat lubang-lubang jalan yang sudah rata dan dalam perbaikan. Dia mengaku senang dan tidak takut lagi saat melintas membawa motor. Sebab lubang-lubang di jalan sudah beberapa kali menyebabkan pengendara jatuh.

”Tetangga saya jatuh di lubang itu, luka-luka badannya. Makanya, senang diperbaiki PTPN IV jalan ini. Terima kasih,” kata Bude Sri. ***

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas