INDONEWS.ID

  • Minggu, 31/03/2024 17:46 WIB
  • Tiga Siswa Mentari Intercultural School Jakarta Raih Juara Dalam Beijing Youth Science Creation Competition ke-43

  • Oleh :
    • luska
Tiga Siswa Mentari Intercultural School Jakarta Raih Juara Dalam Beijing Youth Science Creation Competition ke-43

Jakarta, INDONEWS.ID - Tiga siswa Mentari Intercultural School Jakarta telah mengikuti Beijing Youth Science Creation Competition (BYSCC) ke-43. Ketiga siswa tersebut adalah Vino Hamonangan Putra Simbolon, Alexandra Angelia Al Afanie dan Jessica Leman.

Vino dan Alexandra berhasil meraih Second Prize untuk proyek mereka yang berjudul Formulation of an Ointment Using Cosmos Caudatus (Kenikir) Leaves Extract Enriched with Quercetin for Anti-Inflammatory Therapy. Mereka mendapatkan penghargaan berupa uang tunai senilai 2.000 yuan dari Yanqi Innovation Competition. Sementara itu, Jessica berhasil meraih First Prize untuk proyeknya yang berjudul Oral Health Revolution: Development of Ipomoea Aquatica-Based Toothpaste with Active Triterpenoid Content. 

BYSCC merupakan kompetisi sains bergengsi yang diikuti oleh 220 tim dari 9 negara, yaitu Republik Ceko, Indonesia, Italia, Rusia, Afrika Selatan, Thailand, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Kompetisi ini diselenggarakan oleh berbagai organisasi ternama di Beijing, seperti Asosiasi Sains dan Teknologi Beijing, Komisi Pendidikan Kota Beijing, dan Komisi Sains dan Teknologi Kota Beijing.

Prestasi yang diraih oleh mereka merupakan bukti nyata bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di bidang sains dan teknologi.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id