INDONEWS.ID

  • Jum'at, 19/04/2024 07:44 WIB
  • Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat

  • Oleh :
    • luska
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat

Maybrat, INDONEWS.ID - Kamis, 18 April, menjadi hari yang penting bagi SMAN 1 Aifat Raya ketika Pj Bupati Maybrat, melakukan kunjungan mendadak ke sekolah tersebut. Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemantauan rutin terhadap kualitas pendidikan di wilayahnya.

Pada saat tiba di SMAN 1 Aifat Raya, Pj Bupati disambut oleh kepala sekolah dan beberapa staff pengajar. Mereka berkeliling ke beberapa kelas untuk melihat langsung proses pembelajaran yang berlangsung. Namun, tidak semua yang ditemui memberikan gambaran positif.

Baca juga : Duka Mendalam di Maybrat: Pj Bupati Bernhard Rondonuwu Melayat Almarhum Wenan Frasiskus Kocu

Dalam inspeksinya, Pj Bupati menemukan beberapa ruang kelas yang terlihat kosong tanpa kehadiran guru pengajar. Keadaan kelas yang seharusnya ramai dengan suara diskusi dan pembelajaran, justru sunyi. Ini tentunya menjadi kekhawatiran serius karena menunjukkan adanya kekurangan guru yang memadai untuk mengajar.

Menanggapi situasi tersebut, Pj Bupati langsung memberikan arahan kepada kepala sekolah untuk mengatasi masalah kekurangan guru di kelas-kelas tersebut. Beliau menekankan pentingnya mengisi kekosongan ini dengan tugas-tugas yang relevan sesuai dengan mata pelajaran yang seharusnya diajarkan, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan kondusif.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Pantau Langsung Pembangunan Rumah Dinas Bupati

Tidak hanya masalah kekurangan guru, Pj Bupati juga menemukan adanya ketidaksesuaian data siswa yang tercatat di sekolah dengan kenyataan yang ada. Hal ini menunjukkan adanya masalah administratif yang juga perlu segera ditangani untuk memastikan semua data tercatat dengan benar dan akurat.

Pj Bupati menyatakan, "Kita harus memastikan bahwa setiap anak di wilayah ini mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas. Tidak boleh ada kelas yang ditinggalkan tanpa pengajar atau data yang tidak akurat yang bisa menghambat proses pendidikan."

Baca juga : Ekaristi Pentahbisan Imam Baru di Maybrat: Wujud Nyata Kasih dan Pelayanan

Kepala sekolah SMAN 1 Aifat Raya menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan masukan dari Pj Bupati, dan berjanji akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk memperbaiki keadaan tersebut. "Kami akan segera mengkoordinasikan dengan Dinas Pendidikan untuk meminta tambahan guru dan juga memperbaiki sistem administrasi kami," ujarnya.

Pengawasan dan kunjungan seperti ini diharapkan bisa terus berlanjut untuk memastikan bahwa institusi pendidikan di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan output pendidikan yang berkualitas untuk masa depan anak-anak di Maybrat.

Warga dan orang tua murid yang mendengar tentang kunjungan ini menyampaikan harapan mereka bahwa tindakan nyata akan segera diambil. Mereka menginginkan pendidikan yang lebih baik dan lebih terstruktur agar generasi penerus di daerah tersebut dapat tumbuh menjadi individu yang cerdas dan kompeten.

Dengan kunjungan ini, Pj Bupati Maybrat berharap untuk mendorong semua pihak terkait untuk lebih memperhatikan dan menginvestasikan sumber daya yang cukup ke dalam sistem pendidikan, guna mencapai tujuan pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik dan lebih terencana di kabupaten Maybrat.

Artikel Terkait
Duka Mendalam di Maybrat: Pj Bupati Bernhard Rondonuwu Melayat Almarhum Wenan Frasiskus Kocu
Pj Bupati Maybrat Pantau Langsung Pembangunan Rumah Dinas Bupati
Ekaristi Pentahbisan Imam Baru di Maybrat: Wujud Nyata Kasih dan Pelayanan
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id