INDONEWS.ID

  • Jum'at, 19/04/2024 13:02 WIB
  • Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah

  • Oleh :
    • rio apricianditho
Kenal Pamit` Kadispenau, Sederhana namun Meriah
Pemberian cinderamata dari Sesdispenau Kolonel Sus Firmansjah kepada Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko.

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) berganti dari Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko ke Kolonel Pnb Ardi Syahri, usai dilantik dilanjutkan dengan menggelar tradisi "Kenal Pamit" Kadispenau, di adakan di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Marsma TNI Bambang J Djatmiko dipromosikan menjadi Komandan Lanud Adi Soemarmo, sementara Kolonel Pnb Ardi Syahri sebelumnya menjabat sebagai Komandan Lanud Husein Sastranegara.

Baca juga : Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL

Saat 'Kenal Pamit' Marsma TNI Bambang Djatmiko mengatakan, dirinya sudah berada di Dispenau sudah ribuan jam, dan membuka teleponnya selama 24 jam. Dia paham dinamika penerangan yang membutuh kecepatan dalam memberikan informasi.

Ia menyadari sebagai bagian dari penerangan TNI AU komunikasi adalah hal yang utama, karena itu telepon genggamnya tak pernah dalam kondisi off. Meski kadang ia sedikit kerepotan, terutama bila banyak kiriman foto kegiatan yang harus ia pilih untuk ditayangkan di media internal maupun media umumnya.

Baca juga : Buka Musrenbang Provinsi Papua Barat, Wamendagri Ingatkan Pentingnya Sukseskan Pilkada Serentak

"Bila banyak kegiatan dalam sehari, banyak kiriman foto dari anggota Dispen. Sudah di-scroll, ada lagi, ada lagi dan saya perintahkan anggota pilih saja foto yang bagus untuk ditayangkan", ujarnya.

Lalu ia menceritakan pengalaman pertama menjadi bagian Dispenau, kaca di ruangannya agak berdebu lalu ia meminta office boy membersihkan kaca tersebut. Tapi usai dibersihkan dia melihat keanehan, banyak anggota memberikan hormat ke kaca, setelah ia tahu kenapa seperti itu dirinya baru menyadari semenjak kaca dibersihkan ruanganya tembus pandang.

Baca juga : BPSDM Kemendagri Dukung Peningkatan Kapasitas ASN melalui Diklat di DOB Papua

Sebagai penutup, ia mengucapkan terimakasih pada seluruh anggota Dispenau yang sudah membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU. Ia juga tak lupa meminta maaf, mungkin perkataannya sebagai Komandan menyakiti anak buah atau menekan agar kerja lebih dari sebelumnya.

Sementara Kolonel Pnb Ardi Syahri mengatakan, menjadi bagian dari Dispenau yang membutuhkan komunikasi merupakan hal pertama dalam tugasnya sebagai prajurit TNI AU. Selama ini dirinya lebih banyak di bagian operasi dan pendidikan.

Untuk itu, ia meminta seluruh anggota Dispenau membantunya dalam menjalan tugas sebagai Kadispenau, dan juga meminta bimbingan Marsma TNI Bambang Djatmiko selaku orang yang digantikan. Sebelumnya ia juga pernah menggantikan posisi Marsma TNI Bambang Djatmiko sebagai Komandan Latihan Taruna di Yogya.

Usai keduanya memberikan sambutan di Acara 'Kenal Pamit', lalu dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Dispenau ke mantan Kadispenau. Kenangan itu berupa lukisan 3 demensi dari ribuan gambar pesawat yang membentuk lukisan Marsma TNI Bambang Djatmiko beserta keluarga.

Kemudian acara diakhiri foto bersama seluruh keluarga Dispenau, dan berlanjut foto bersama media. Dilanjutkan dengan ramah tamah diiringi makan malam yang dihibur lantun suara merdu penyanyi diiringi musik organ tunggal, 'Kenal Pamit' Kadispenau sederhana namun meriah dan penuh kegembiraan. Selamat bekerja Kolonel Pnb Ardi Syahri dan selamat menempatkan posisi baru Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Artikel Terkait
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Buka Musrenbang Provinsi Papua Barat, Wamendagri Ingatkan Pentingnya Sukseskan Pilkada Serentak
BPSDM Kemendagri Dukung Peningkatan Kapasitas ASN melalui Diklat di DOB Papua
Artikel Terkini
Kunker ke Halmahera Timur, Kepala BSKDN Beberkan Strategi Menjaga Keberlanjutan Inovasi
Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Top! Pemerintah Pastikan Program KUR Semakin Inklusif, Jangkau Penyandang Disabilitas dan Pelaku UMKM Perempuan
Nilai Ekspor Sumsel Maret 2024 Naik 12,94 Persen
Pj Gubernur Agus Fatoni Terus Lakukan Upaya Kembalikan Status Sandara SMB II Palembang Menjadi Bandara Internasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas