INDONEWS.ID

  • Minggu, 28/04/2024 15:54 WIB
  • Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta

  • Oleh :
    • luska
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Para pengurus Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) DPD DKI Jakarta pada Minggu (28/4/2024) hari ini menggelar Silaturahmi sekaligus Halal bi Halal di kediaman Ketua Umum FOKBI DKI Jakarta Ibu Maya Suroso di kawasan Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Acara sangat meriah karena semua penggiat olah raga kreasi budaya banyak yang hadir dan saling bertukar informasi.

Ketua FOKBI DKI Jakarta Maya Edy Suroso mengatakan, pertemuan silaturahmi ini selain bertujuan untuk merajut dan meningkatkan soliditas dan keakraban sesama pengurus juga menjadi momen untuk membahas persiapan Musyawarah Daerah (Musda) pembentukan kepengurusan di tingkat Kota dan sekaligus rencana pelantikan pengurus di tingkat kota di Jakarta.

"Kami membahas mengenai rencana pembentukan pengurus di tiap Kota mulai Jakarta Timur, Selatan, Utara, Barat dan Tengah. Oleh karena itu untuk memilih ketua dan jajaran pengurus akan digelar Musda dalam waktu dekat ini," ujar Maya Suroso disela-sela pertemuan Silaturahmi.

Maya Suroso mengatakan selanjutnya pengurus di tingkat Kota akan mensosialisasikan dan mengajak para penggiat olah raga kreasi budaya seperti kelompok tari Poco-Poco, grup senam, padepokan tari untuk bisa  bergabung di wadah yang menampung para penggiat olah raga dan seni ini.

Suasana pertemuan dan silaturahmi di kediaman Ibu Maya Suroso penuh nuansa kekeluargaan dan sangat akrab sekali. Satu sama lainnya telah dekat dan harmonis. Para pengurus dijamu sajian bakso, masakan lontong sayur dan beberapa makanan enak lainnya. Juga disediakan es jeruk yang segar.

Salah satu pengurus FOKBI yang juga wartawan senior Asri Hadi turut hadir dan bertemu dengan para koleganya di FOKBI. Asri Hadi mengatakan, organisasi FOKBI akan semakin besar dan banyak disukai masyarakat karena beberapa kali meraih prestasi yang lumayan bagus.

"FOKBI pernah meraih juara untuk komunitas Terbaik dan Tergebyar Dalam Parade Pengibaran Bendera Merah Putih. Even ini digelar saat gebyar Merah Putih di kawasan Car Free day di Monas pada 13 Agustus 2023," ujar Asri Hadi.

Selain itu FOKBI juga pernah meraih juara di ajang Lomba Poco-Poco Kenangan Kategori B-4 Perorangan Usia 45 Tahun ke atas pada Festival Olah Raga Rekreasi Nasional VII tahun 2023 di GOR Jalak Harupat, 2-8 Juli 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

FOKBI DKI Jakarta juga pernah menjuarai salah satu kategori pada ajang Senam Poco-Poco "Goes To Washington DC, USA 2023" pada 21 Oktober 2023.

FOKBI juga banyak menggelar kompetisi untuk anak-anak yang diharapkan akan mampu membangun karakter olah raga dan seni sejak dini sejak generasi muda.

Sejak dipimpin Maya Saroso, FOKBI DPD DKI Jakarta makin pesat perkembangannya dan banyak aktif mengikuti even dan bahkan juga sering menggelar acara ajang kompetisi. Wanita kelahiran Medan, 22 November 1953 dengan nama lengkap Marie Amadea Ismayani (Maya) ini sempat pindah ke Los Angeles, California, USA untuk mendampingi sang suami yang menjalankan tugas belajarnya pada tahun 1984.

Selama di Amerika, Maya bahkan menyempatkan diri untuk belajar lagi dan berhasil meraih AA Degree dari The Los Angeles Pierce College, di Los Angeles, California, USA pada tahun 1989.

Sekembalinya ke Indonesia, Maya kemudian bekerja di PT. Asuransi Jiwa Dharma Manulife (1989-1996) dan berhasil menduduki jabatan Assistant to Branch Manager di Jakarta.

Sejak tahun 2001, Maya mulai mencurahkan perhatiannya dalam berbagai aktifitas sosial. Ia pun menjadi anggota Jakarta Kencana Kyons Club (2002-2004), dan anggota Bilik Budaya Kasitha Smarandhana (2006-2008).

Kemudian menjadi anggota Indonesia Line Dance-ILDC (2005-2008), anggota Ibu-ibu Paguyuban Jawa Tengah (2003-sekarang).

Lalu menjadi anggota Mitra Seni Indonesia (2008-sekarang), dan menjadi anggota aktif dari berbagai kelompok pengajian dan majlis ta’lim di Jakarta Selatan.

Keterlibatannya dalam kelompok-kelompok sosial tidak hanya terbatas sebagai anggota saja, Maya aktif berperan sebagai pengurus organisasi.

Antara lain menjadi Humas ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) periode 2009-2011, sebagai Bendahara Umum ScClub (Selebriti Club) periode 2002-2004, sebagai Bendahara Umum STARINA Jakarta (solidaritas artis Indonesia)periode 2004-2013;

Menjadi Bendahara Umum ARMUSI 66 (artis dan musisi) periode 2007-2013, sebagai pengurus IPBSJ Jakarta (Ikatan Pelestari Seni Budaya Indonesia) periode 2005-2008, dan Ketua RT-007/RW-005 di kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan periode 2008-2011.

Meskipun disibukkan dengan berbagai aktifitas sosial, Maya masih haus akan ilmu pengetahuan. Nenek bercucu empat ini kemudian menyempatkan diri ikut kuliah di The London School of Public Relation (LSPR) Jakarta, dan berhasil lulus serta meraih gelar sarjana komunikasi (S.Si) pada tahun 2008.

Potensi yang dimiliki Maya dalam hubungan sosial, ilmu komunikasi, serta pengalaman dari berbagai aktifitas sosial, sangat membantu dirinya dalam merebut hati masyarakat di berbagai pelosok Jakarta Selatan. 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id