INDONEWS.ID

  • Sabtu, 04/05/2024 06:40 WIB
  • SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol

  • Oleh :
    • luska
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol

Spanyol, INDONEWS.ID -  Murid SMP Islam Al Azhar BSD  yang terdiri dari team tari  &  Ansamble musik yg berjumlah 31 siswa didampingi oleh pengurus Yayasan Muslim BSD,  Pimpinan Sekolah , beberapa guru & orang tua siswa,  melaksanakan  perjalanan ke Eropa utk mengikuti  Sea Sun International Barcelona pada tgl 29 April 2024 & berhasil meraih juara pertama utk katagori tari tradisional usia 13 - 15 tahun.

Tarian yang dibawakan adalah Ratoh Jaroe yang berasal dari propinsi Aceh, Tatian lain  yang dibawakan murid- murid yaitu Wali Jamaliha  dari Propinsi Banten dan ansambel musik yang berhasil meraih  juara  dua dan tiga.

Baca juga : SMP Islam Al Azhar BSD Hadiri Harman Folk International Folklore Festival

Kegiatan tari dan musik merupakan  Ekstrakulikuler di SMP Islam Al Azhar BSD yg sudah sering tampil dan menjadi juara pada  lomba lomba tingkat nasional.

Selain mengikuti lomba tari, murid - murid SMP Islam Al Azhar BSD juga melakukan misi budaya Indonesia antara lain tampil di menara Eifel untuk menghibur masyarakat  Perancis .

Murid- murid SMP Islam Al Azhar BSD selama berada di Eropa  berkesempatan pula untuk berkujung KJRI Marseille Perancis dan diterima oleh ibu Dian Kusumaningsih sekaku konjen serta mengunjungi salah satu  sekolah di kota Barcelona dalam rangja studi banding & menambah wawasan.

Pengurus  Yayasan Muslim BSD mengharapkan agar  lebih banysk murid murid yang  dapat meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di tingkat nasional maupun internasional untuk mengharumkan nama lembaga dan bangsa , serta  senantuasa memberikan dukungan kepada pimpinan &  guru  untuk dapat mengembangjan potensi yang dimiliki murid² secara maksimal.  

Sebagai bentuk partisipasi untuk turut serta membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa .

Artikel Terkait
SMP Islam Al Azhar BSD Hadiri Harman Folk International Folklore Festival
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas