INDONEWS.ID

  • Minggu, 05/05/2024 10:41 WIB
  • Jakarta Street Jazz Fes,val (JSJF) 2024 Suguhkan Penampilkan Berkelas Puluhan Musisi

  • Oleh :
    • luska
Jakarta Street Jazz Fes,val (JSJF) 2024 Suguhkan Penampilkan Berkelas Puluhan Musisi

Jakarta, INDONEWS.ID - Pertamina Jakarta Street Jazz Fes6val (JSJF) 2024, persembahan Liberty Produc6ons untuk pertama kalinya digelar pada Minggu, 5 Mei 2024, di Falatehan Blok M Jakarta Selatan. Fes6val musik ini adalah fes6val pertama dan terbesar di Indonesia yang di adakan di jalanan yang menampilkan para musisi Jazz terbaik yang juga legenda di Indonesia dengan penampilan yang berkelas berbalut suasana urban kawasan Blok M.

Sejumlah nama besar musisi Jazz turut meramaikan pameran, mulai dari Candra Darusman, Andien, Tompi, Fariz RM, Rieka Roslan, Imaniar, Inang Noorsaid, Iwang Noorsaid, Yuyun George, A6ek CB, Eddy Syakroni, Kemala Ayu, Dwiki Dharmawan & Sandhy Sandoro Project, Mus Mujiono, Emerald Bex, Funk Sec6on, Gugun Blues Shelter, Devian Zikri, Harry Toledo, Cendy Luntungan, Amril Sabara, Ermy Kullit, Emile S Praja, Kelapa Muda, Jopie Item, Oele Pa[selanno, dan Barry Likumahuwa & The Rhythm Service dan Merry Fauzy.

Suasana juga semakin meriah dengan beragam acara pendukung seper6 Parade Tari yang tergabung dengan nama Liberty Dancer pimpinan Andi Anita S Sutphin sebagai pembuka, Percussions dari Liberty Percussions, Ondel-ondel dan Tanjidor merupakan dukungan dari Pemerintah Provinsi Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Zumba, rolling thunder sejumlah komunitas otomo6f seper6 HDCI Jaksel; Pertamog; Komunitas Mobil Klassik Group Otomo6f 1990; dilanjut dengan kegiatan reboisasi, hingga bazaar yang diisi oleh Usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM).

Penyelenggaraan JSJF 2024 bisa terlaksana dengan baik berkat kehadiran Sponsor Utama PT Pertamina 
(Persero). Kehadiran PT Pertamina (Persero) di JSJF 2024 6dak terlepas dari sejumlah kesamaan visi dalam mendukung dunia krea6f, pemberdayaan UMKM, sampai kampanye lingkungan hidup untuk 
menjadikan udara lebih bersih, sehat dan hijau.
PT Pertamina (persero) turut bangga bisa menjadi sponsor utama dalam acara JSJF 2024 yang 
diselenggarakan untuk pertama kalinya. Sehingga harapannya JSJF 2024 bisa menjadi alterna6f 
hiburan bagi masyarakat, menularkan pesan-pesan yang posi6f dengan cara yang menyenangkan, 
serta menjadi ruang bagi para musisi Jazz untuk berkreasi. Selain itu PT Pertamina (Persero) juga 
memberikan dukungan terhadap program Breathe Jakarta City Strategy milik Pemprov DKI Jakarta 
untuk menghadirkan kota yang hijau dan Udara yang bersih.

Managing Director Liberty Produc6ons (sebagai penyelenggara JSJF 2024), Andi Anita S Suthpin, 
menyebutkan JSJF 2024 menjadi ruang bagi para musisi Jazz untuk berkarya sekaligus memberikan 
hiburan bagi masyarakat di akhir pekan. Terlebih fes6val musik ini menawarkan konsep yang berbeda, berupa penampilan dari pinggir jalan atau area publik untuk menghibur masyarakat secara langsung.

"Penyelenggaraan Jakarta Street Jazz Fes6val (JSJF) 2024 yaitu Liberty Produc6ons terinspirasi dari skena musisi Jazz di Amerika Serikat yang kerap melakukan penampilan dari berbagai public space hingga pinggir jalan. Namun kami coba mengemasnya dengan skala yang lebih besar dan meriah melalui JSJF 2024 yang diselenggarakan di Palatehan Blok M Jakarta Selatan. Kami sudah menyiapkan beberapa 66k di trotoar Jalan Falatehan dan puluhan musisi Jazz yang turut serta dipas6kan memberikan penampilan terbaiknya agar masyarakat bisa terhibur dan semakin familiar dengan musik Jazz, serta kami juga berharap acara ini bisa di laksanakan kembali di tahun depan dan akan menjadi acara regular di se6ap tahunnya “ujar Anita”.

Penyelenggaraan JSJF 2024 juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang senan6asa memberikan ruang bagi insan krea6f. Terlebih penyelenggaraan JSJF 2024 memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara langsung dan musisi yang tampil untuk berekspresi.

Tidak lupa juga Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat atas penyelenggaraan JSJF 2024 yang 
pertama kalinya diselenggarakan di Palatehan Blok M Jakarta Selatan. Pemprov DKI Jakarta senan6asa akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran JSJF 2024 dan semoga semakin banyak memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat, musisi, sampai kepada Masyarakat.

Seluruh masyarakat dan pecinta musik bisa datang dan merasakan secara langsung keseruan JSJF 2024 mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan acara ini gra6s terbuka untuk umum.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas