INDONEWS.ID

  • Minggu, 05/05/2024 21:23 WIB
  • Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Paskah 2024, ASN DKI Jakarta Berwisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan Paskah Bersama 2024 dengan mengangat tema "Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024" yang digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/5).

Perayaan Paskah Bersama yang dipadati ribuan peserta mulai dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta anak Panti Asuhan tersebut juga dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Baca juga : Heru Budi Bakal Berlabuh di Tempat Ini Usai Lengser dari Jabatan PJ Gubernur Jakarta

Dalam sambutannya, Heru Budi mengajak ASN dan pegawai BUMD menjadikan semangat Paskah 2024 sebagai pengingat diri untuk saling mendukung dan bersinergi dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Heru Budi juga menyampaikan bahwa pemerintah memiliki peran besar dalam mengupayakan penguatan moderasi beragama untuk meningkatkan toleransi, kerukunan dan harmoni sosial.

Baca juga : Digelar Selama Sebulan, Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta

Dalam kesempatan ini, Pj. Gubernur Heru Budi juga menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada empat panti asuhan. Adapun Ibadah Padang atau di public space seperti di ecopark baru pertama kalinya dilakukan oleh ASN Dan Pegawai BUMD .

Pada kesempatan yang sama, Marulina Dewi, selaku Ketua I Panitia Aktualisasi Nilai-Nilai Paskah 2024 menyampaikan, dengan mengusung tema "Hidup Sebagai Alat KebenaranNYA", ia ingin ASN dan Pegawai BUMD selalu menjunjung tinggi nilai integritas, kejujuran, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Baca juga : Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023

Wisata Bersama 500 Anak Panti Asuhan

Marulina menyampaikan, aksi sosial yang menjadi rangkaian dalam Kegiatan Paskah adalah pemberian tanda kasih bagi empat Panti asuhan. Antara lain Panti Asuhan Dorkas.

Kemudian PA Difable Kasih Bunda, PA Perhimpunan Vicensius Jakarta, Yayasan Difable Saraswati) dan berwisata bersama ke Dufan dan Sea Word dengan 500 anak dari 17 Panti Asuhan.

Dalam kesempatan ini, ia mewakili panitia Paskah menyampaikan rasa terima kasih setinggi tingginya kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan fasilitas.

Fasilitas itu antara lain, untuk melaksanakan kegiatan Paskah yang menciptakan rasa persatuan dan perasaan kebersamaan hadir bagi kami semua.

"Semoga Pelaksanaan Paskah ini menyalakan semangat dan energi baru bagi ASN dan pegawai BUMD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun kota Jakarta menjadi Kota Global. Sukses Jakarta untuk Indonesia," ujarnya.

 

Artikel Terkait
Heru Budi Bakal Berlabuh di Tempat Ini Usai Lengser dari Jabatan PJ Gubernur Jakarta
Digelar Selama Sebulan, Heru Budi Ajak Warga Ramaikan Rangkaian HUT ke-497 Kota Jakarta
Turun ke Jalan, Pejabat Pemprov DKI Jakarta Ikuti Kidung Natal 2023
Artikel Terkini
Hikmahanto Sebut Fatwa ICJ Tidak Berdampak pada Israel
Kemenperin Apresiasi Kolaborasi Perusahaan Bus untuk Tingkatan Nilai Tambah
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Berikan Penyuluhan Tentang Bela Negara Kepada Warga Perbatasan
Menperin: Pembentukan Satgas Impor Ilegal Dukung Industri Manufaktur Indonesia
Minimalisir Dampak Kerugian Ekonomi, Menko Airlangga Tekankan Pentingnya Antisipasi Bencana Secara Efektif dan Berkesinambungan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id