INDONEWS.ID

  • Rabu, 08/05/2024 17:01 WIB
  • Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024

Jakarta, INDONEWS.ID - Keluarga besar SMP Notre Dame Jakarta menggelar kegiatan Paskah Bersama dan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 pada Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan yang digelar di lingkungan kompleks SMP Notre Dame itu dimaksudkan guna memperat tali silaturahmi di kalangan internal sekolah dan yayasan serta memperdalam pemaknaan terhadap peringatan HARDIKNAS tahun ini.

Baca juga : Indonesia Adalah Miniatur Peradaban Dunia

Mr Yono selaku PIC untuk kegiatan Paskah Bersama dan HARDIKNAS tahun ini menyampaikam selain untuk mempererat persaudaraan, kegiatan ini juga melatih para murid untuk bisa mengolah raga, mengasah otak, melatih kekompakan dan menumbuhkan serta melatih jiwa kompetitif. Di Notre Dame, tambahnya, para siswa selalu dilatih untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki.

“Hal ini tentu sejalan juga dengan visi dan misi sekolah Notre Dame dan juga kurikulum merdeka, yang menekankan kreativitas dan kebebasan dari peserta didik untuk bisa mengeksplorasi bakat dan kemampuan yang mereka miliki,’’ ujar Mr. Yono dalam keterangannya kepada media, Rabu (8/5/24).

Sementara itu, dalam sambutan mewakili kepala sekolah SMP Notre, Mr. Budi berpesan kepada para siswa agar semangat paskah, rahmat kebangkitan Kristus dan nilai-nilai Katolisitas senantiasa menjiwai siswa dan siswi Notre Dame untuk menjadi siswa yang kritis dan berprestasi. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pendamping peserta lomba, panitia dan seluruh keluarga besar Notre Dame yang telah bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam menyukseskan kegiastan ini.

“Terima kasih untuk segala kerja keras dan segala persiapan yang telah kalian lakukan, sehingga kegiatan Paskah Bersama dan HARDIKNAS 2024 kita bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Adapun dalam rangka memeriahkan acara Paskah Bersama dan HARDIKNAS tahun ini, panitia menyelenggarakan sejumlah perlombaan antara lain mulai dari pertandingan Futsal, lomba melukis, easter basket, menghias telur, cerdas cermat, egg mossaic hingga fashion show pakaian daerah.

Tak hanya itu, panitia juga mengadakan kegiatan got talent yang terdiri dari band performance band, dance hingga tarian tradisional. Rangkaian kegiatan Paskah Bersama dan HARDIKNAS ini berlangsung selama dua hari, mulai 7 - 8 Mei 2024.

Kegiatan ini dibuka dengan pertandingan futsal antar kelas yang dilaksanakan yang digelar pada 7 Mei pukul 10.45-14.20 WIB dan dilanjutkan pada 8 Mei, yang dimulai dari jam 08.25-14.20 WIB. 

Adapun kegiatan hari kedua dibuka dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan lainnya. Setiap kelas mengutus anggotanya masing-masing. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh keluarga besar SMP Notre Dame, baik para murid maupun para guru. Semua kegiatan berjalan dengan lancar. Para murid dan juga guru-guru benar-benar menikmati semua acara yang ditampilkan.

 

 

Artikel Terkait
Indonesia Adalah Miniatur Peradaban Dunia
Artikel Terkini
Didik J Rachbini: Salim Said Maestro Intelektual yang Paling Detail dan Mendalam
Penyumbang Devisa Negara, Pemerintah Harus Belajar dari Drama Korea
Bupati Tanahdatar buka Grand Opening Sakato Aesthetic
Strategi Implementasi "Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila", Menyemai Nilai Kebangsaan di Tengah Tantangan Zaman
Satgas Yonif 742/SWY Perkenalkan Ecobrick Kepada Para Murid Di Perbatasan RI- RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas