INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/05/2024 10:57 WIB
  • Hadapi Pilkada 2024 Mendatang, Sejumlah Pimpinan Bulir.id Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi di Menteng Jakarta Pusat

  • Oleh :
    • indonews
Hadapi Pilkada 2024 Mendatang, Sejumlah Pimpinan Bulir.id Gelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi di Menteng Jakarta Pusat
Ketua Dewan Pakar Bulir.id Drs. Asri Hadi, MA; Direktur Bulir.id Rikard Djegadut serta Managing Editor Laurensius Djanuarius dalam rapat koordinasi dan konsolidasi pimpinan Bulir.id di Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5/24).

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejumlah Pimpinan Media Nasional Bulir.id menggelar rapat konsolidasi tertutup yang digelar di Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5/24).

Hadir dalam rapat koordinasi ini antara lain Ketua Dewan Pakar Bulir.id Drs. Asri Hadi, MA; Direktur Bulir.id Rikard Djegadut serta Managing Editor Laurensius Djanuarius.

Baca juga : Simak! Mendagri Bicara Soal Netralitas ASN dalam Pilkada 2024

Pertemuan ini digelar dalam rangka menghadapi Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) yang akan berlangsung secara serentak pada September 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pakar Bulir.id Drs. Asri Hadi, MA menyampaikan media memiliki peran vital dan krusial dalam mengawal dan menjaga proses Pemilukada dapat berjalan lancar, aman dan kondusif serta jauh dari isu polarisasi.

Baca juga : Bawaslu Minta Panwascam Hadir Langsung Saat Awasi Kampanye Pilkada 2024

"Untuk itu, kita harus kuat secara internal agar media tidak terkontaminasi oleh permainan para elit ataupun pendukung para calon yang memanfaatkan segala macam cara agar bisa memenangkan kontestasi," papar Mantan Dosen SESKO AL dan penerima penghargaan Satyalancana Dwidya Sistha dari Presiden Megawati Soekarnoputri atas jasanya dalam bidang pendidikan dan pengajaran ini.

Senada, Direktur Bulir.id Rikard Djegadut mengungkapkan isu polarisasi yang terjadi dalam pemilihan umum di sejumlah negara yang sudah berabad-abad menerapkan sistem demokrasi tidak terlepas dari peran media massa. Artinya, sukses tidaknya isu yang dimainkan oleh para pendukung pasangan calon sangat ditentukan oleh seberapa masifnya dukungan pemberitaan media massa.

Baca juga : Momentum HUT Polri 2024 dan Jejaring Asri Hadi

"Jadi media sosial boleh saja digemari masyarakat dewasa ini, namun semua informasi yang mereka dapatkan di berbagai platform pada akhirnya akan selalu merujuk dan kembali pada media massa. Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi dan konfirmasi terhadap sebuah isu. Inilah pentingnya media dalam menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat agar masyarakat tidak terbelah dan terpecah-pecah dalam kelompok tertentu," beber Direktur PT Lingko Media Nusantara, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang media dan public relation ini.

Dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, lanjut pria yang akrab disapa Rikardo ini, pihaknya mengajak agar para calon mengedepankan politik kebersamaan untuk menghindari terjadinya polarisasi dan pembelahan di masyarakat. Menurutnya, polarisasi itu real dan sangat nyata di akar rumput.

"Padahal di kalangan elit, polarisasi hanya terjadi depan di panggung politik saja. Sementara di belakang layar, para elit itu hampir tidak ada lawan. Ini yang kita dorong agar di usia demokrasi kita yg sudah memasuki usia matang ini, polarisasi harusnya semakin diminimalisir," tambahnya.

Pihaknya, dia menambahkan, siap berkolaborasi dengan semua pihak, utamanya para calon yang akan maju untuk mempromisikan visi misi dan program partai maunpun program pasangan calon dalam rangka meningkatkan popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas para calon.

"Intinya kita siap berkolaborasi dengan semua pihak terutama para calon yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Kita fasilitasi untuk meningkatkan popularitas dan tentu memperkuat penerimaan calon hingga berharap dapat meraih elektabiltas sesuai yang diharapkan," tukasnya.

Di kesempatan yang sama Managing Editor Bulir.id Laurensius Djanuarius menjelaskan pemberitaan Bulir.id sejauh ini telah membantu meningkatkan brand awareness baik produk maupun tokoh yang diangkat.

"Kita akan selalu memperteguh semangat awal yakni menjadi media penyeimbang dan penyaring atas informasi dan isu yang berkembang atau beredar di masyarakat,"ujarnya.

Kehadiran Bulir.id, kata Djanuar, tak hanya bertujuan untuk ikut meramaikan dunia media online Indonesia, namun sungguh merupakan sebuah misi untuk memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat layaknya bulir padi yang berguna untuk dimakan dan membuat perut jadi kenyang.

"Kita selalu angkat tokoh berserta rekam jejak karyanya. Jadi informasi bulir menjadi sumber inspirasi dan motivasi sehingga kenyang bagi jiwa dan sehat bagi akal," pungkasnya.

Untuk yang ingin melakukan kerjasama, dapat menghubungi kontak di bawah ini 0853-2786-0471 atas nama Djanuar.

Artikel Terkait
Simak! Mendagri Bicara Soal Netralitas ASN dalam Pilkada 2024
Bawaslu Minta Panwascam Hadir Langsung Saat Awasi Kampanye Pilkada 2024
Momentum HUT Polri 2024 dan Jejaring Asri Hadi
Artikel Terkini
Menko Airlangga: Hingga Juni 2024, KEK Berhasil Catatkan Realisasi Investasi Rp205,2 triliun dan Serap 132.227 Tenaga Kerja
Penghargaan Ke 5 Dari Seven Media Asia: Pemimpin Inspiratif Terbaik 2024
Plt. Sekjen Kemendagri Dorong 13 Provinsi Percepat Implementasi Program Bedah Jantung Terbuka
Mendagri Pacu Pemda di Jawa Barat Tingkatkan Pendapatan dan Optimalkan Penggunaan Anggaran
Indonesia dapat menjadi pemimpin dunia industri energi terbarukan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id