ilustrasi pembayar tiket tol (ist)
Jakarta, INDONEWS.ID – PT Jasa Marga (Persero) Tbk meminta maaf kepada pengguna jalan tol atas insiden kurangnya uang kembalian yang diterima pengguna jalan saat bertransaksi di Gerbang Tol (GT) Buah Batu.
AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan, sesuai dengan standar operasi yang berlaku di seluruh gerbang tol Jasa Marga dalam penanganan keluhan, maka pengguna jalan dan Kepala Shift yang bertugas melakukan klarifikasi di kantor gerbang dan pengecekan ulang melalui rekaman CCTV.
"Dan hasil rekaman CCTV adalah benar bahwa pengguna jalan memberikan pecahan uang Rp 10 ribu. Atas kekeliruan ini, telah dikembalikan kekurangan kembalian sebesar Rp 5.000 oleh petugas keamanan. Atas kesalah pahaman peristiwa ini pihaknya meminta maaf," kata Dwimawan melalui siaran resminya di Jakarta, Jumat (30/6/2017).
Lebih jauh Dwimawan menambahkan, tingginya volume kendaraan yang harus dilayani petugas pada arus mudik dan balik saat ini, sedikit banyak menyumbang kesalahan yang dilakukan petugas.
Untuk itu, Dwimawan mengimbau, kepada seluruh pengguna jalan untuk menggunakan transaksi elektronik (e-toll) untuk pembayaran yang lebih aman, mudah, dan praktis. "Jika menggunakan uang tunai, harap menyediakan uang pas untuk mempercepat transaksi," ujarnya.
Seperti diketahui pada Kamis (29/6/2017) kemarin, seorang pengguna jalan bernama Dede Kharisma melakukan pembayaran di GT Buah Batu pada pukul 20.53 WIB.
Saat pembayaran, Dede memberikan uang pecahan Rp 10 ribu untuk membayar tarif tol sebesar Rp 3.500. Namun kembalian yang seharusnya diterima sejumlah Rp 6.500, hanya diberikan sebanyak Rp 1.500 oleh petugas. Namun belakangan, kekurangan tersebut telah dikembalikan oleh petugas keamanan sebesar Rp 5.000.(hdr)