INDONEWS.ID

  • Minggu, 02/07/2017 22:22 WIB
  • Helikopter Basarnas Jatuh Tabrak Tebing, Dua Meninggal

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Helikopter Basarnas Jatuh Tabrak Tebing, Dua Meninggal
Helikopter milik BASARNAS jatuh di Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, di area perbukitan Gunung Butak, Temanggung sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/7/2017). (Foto: Ist)
Temanggung, INDONEWS.ID - Helikopter milik BASARNAS jatuh di Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, di area perbukitan Gunung Butak, Temanggung sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/7/2017). Diinformasikan, helikopter tersebut jatuh karena menabrak tebing saat hendak menuju Dieng. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI Adhy Karyono dalam keterangan tertulis, Minggu malam menyebutkan, dua orang tewas dalam insiden tersebut. "Saya langsung instruksikan Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat ke lokasi jatuhnya heli. Mereka bersama-sama dengan TNI, Polri dan masyarakat melakukan pencarian dan melakukan evakuasi. Korban sementara 2 orang meninggal dunia, kondisi helikopter rusak parah," ujarnya seperti dikutip Kompas.com. Adhy mengatakan, saat mendengar kabar jatuhnya helikopter dari radio komunikasi masyarakat, dia langsung memerintahkan Tagana kota Temanggung melakukan pencarian dan melakukan evakuasi korban heli tersebut. Namun, Adhy mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi detil terkait jumlah penumpang dalam heli tersebut. Dia menambahkan, masyarakat belum berani mendekat ke lokasi karena masih ada bahan bakar heli yang membahayakan. Karena itu, masyarakat diimbau untuk menunggu kedatangan pihak berwajib. "Masyarakat belum berani mendekat mengevakuasi korban, menunggu pihak yang berwenang," ujarnya. Adhi mengatakan, BPBD Temanggung dan relawan juga sudah menuju lokasi kecelakaan. "Tim BPBD Temanggung dan relawan sudah merapat ke TKP," ujarnya. (Very)    
Artikel Terkait
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas