INDONEWS.ID

  • Senin, 24/07/2017 16:07 WIB
  • Panglima: TNI Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Pemerintah

  • Oleh :
    • Abdi Lisa
Panglima:  TNI Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Pemerintah
Jakarta, INDONEWS.ID - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kembali mengingatkan jajarannya tentang harapan pemerintah agar TNI terus menjaga stabilitas keamanan. Stabilitas itu penting dalam rangka mendukung program pembangunan infrastruktur pemerintah.
Gatot mengatakan, harapan pemerintah tersebut merupakan tantangan bagi TNI.
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal  TNI  Gatot Nurmantyo pada upacara laporan korps kenaikan pangkat 17 Perwira Tinggi TNI, bertempat di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (24/7/2017). Menyikapi hal tersebut, Panglima TNI memerintahkan seluruh Perwira TNI, khususnya unit-unit kerja satuan TNI untuk menuangkan pemikiran-pemikiran cerdasnya guna penguatan peran dan tugas TNI dalam menjaga stabilitas keamanan, updating strategi penyelesaian masalah dengan pendekatan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan di seluruh tanah air. “Strategi tersebut tentu akan menjadi barometer keberhasilan TNI yang harus dirumuskan ke depan, dengan tetap mengacu kepada visi pemerintah dalam Nawacita maupun Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI tahun 2017,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo seperti dikutip dari siaran pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa. Panglima TNI menyatakan bahwa, apabila harapan itu terwujud maka kepercayaan rakyat kepada TNI juga akan semakin tinggi. Sebab TNI mampu membuktikan diri dapat membantu penyelesaian berbagai persoalan bangsa.
“Reputasi terbaik yang dimiliki TNI telah mengundang keinginan lembaga atau instansi lain untuk bersinergi dan terlibat dalam penyelesaian berbagai permasalahan bangsa,” ungkapnya. Gatot mengatakan, bagi TNI, apapun tugas yang menyangkut persoalan bangsa merupakan panggilan tugas dan pengabdian. "Kita harus memaknai bahwa keinginan bersinergi dengan TNI pada penyelesaian berbagai persoalan bangsa, sesungguhnya merupakan bentuk kepercayaan kepada TNI,” ujar Panglima TNI. Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan kembali bahwa kepercayaan masyarakat harus dijaga dengan baik sebagaimana menjaga bangsa dan negara.
“Semoga kesetiaan itu tidak pernah goyah, sebagaimana kita setia kepada NKRI, setia kepada Konstitusi, setia kepada Presiden RI,” ucapnya. “Apapun yang terbaik bagi rakyat adalah terbaik bagi TNI, dan dengan segenap kemampuan, TNI senantiasa akan melaksanakan amanah dan tugas yang diembankan oleh negara dan rakyat,” tutup Panglima TNI. (Very)
Artikel Terkait
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Artikel Terkini
Inspeksi Mendadak Pj Bupati Maybrat Ungkap Kondisi Memprihatinkan di Kantor Distrik Aifat Utara
Pj Bupati Maybrat Tinjau Puskesmas Aifat Utara, Puji Kinerja Dalam Penanganan Alergi Rabies
Pj Bupati Maybrat dan Kapolres Tandatangani NPHD, Dukung Penerimaan Taruna Akpol dari Maybrat
Kunjungan Pj Bupati Maybrat ke SMAN 1 Aifat Raya Ungkap Kekurangan Guru dan Data Siswa yang Tidak Akurat
Pj Bupati Maybrat Apresiasi Inisiatif Kerja Bakti SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas