INDONEWS.ID

  • Selasa, 22/08/2017 14:27 WIB
  • Koarmabar Ajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah di Sungai dan Laut

  • Oleh :
    • luska
Koarmabar Ajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah di Sungai dan Laut
Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar)

Jakarta, INDONEWS.ID – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, beserta seluruh jajaran Koarmabar mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah terutama sampah plastik di sungai dan laut.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai pelopor untuk mengajak masyarakat tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut, Koarmabar mengawali kegiatan dengan melaksanakan pembersihan sungai, pantai dan laut yang dipusatkan, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/8).

Kegiatan tersebut melibatkan 1.400 personel, yang terdiri 1000 personel dari Koarmabar, baik militer dan Aparatu Sipil Negara (ASN), baik yang berdinas di Markas Komando (Mako) Koarmabar maupun di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok dan 400 personel gabungan dari TNI Angkatan Darat, Polri serta elemen masyarakat maritim yang berada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan hidup bersih. Memerangi sampah terutama sampah plastik yang tidak bisa terurai menjadi prioritas baik di sungai maupun di laut.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., mengatakan bahwa, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di sungai Cilincing saja, tetapi dilaksanakan secara serentak di Lantamal I Belawan beserta jajarannya, Lantamal II Padang beserta jajarannya, Lantamal III Jakarta beserta jajarannya, Lantamal IV Tanjungpinang beserta jajarannya dan Lantamal XII Pontianak beserta jajarannya.

“Tentunya kegiatan bersih sungai yang dilaksanakan ini, bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan sungai dari segala sampah, namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan salah satu sarana untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong, jika kita memiliki jiwa sosial dan semangat gotong royong yang tinggi, maka secara otomatis kondisi lingkungan akan selalu menjadi bersih dan asri”, jelas Pangarmabar.

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menambahkan bahwa dengan lingkungan yang bersih tentunya dapat meningkatkan mutu dan kesehatan masyarakat secara umum, utamanya di Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Kegaiatan tersebut dihadiri Kasamabar Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, para Pejabat Utama Koarmabar, para perwakilan Pejabat TNI Angkatan Darat, Polri serta Camat dan Lurah Cilincing Jakarta Utara.

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Berkah Ramadan, Persediaan Produk Industri Pengolahan Terserap Optimal Terutama di Pasar Domestik
Pj Bupati Maybrat Bahas Pengembangan Pertanian dengan Direktur Pembiayaan Pertanian, Kementerian Pertanian
Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024
Pj Bupati Maybrat Gelar Pertemuan dengan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Kemen LHK
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas