INDONEWS.ID

  • Kamis, 24/08/2017 14:22 WIB
  • Di Usia ke-44, Kawasan Industri Pulogadung Bertransformasi Secara Berkelanjutan

  • Oleh :
    • very
Di Usia ke-44, Kawasan Industri Pulogadung Bertransformasi Secara Berkelanjutan
Direktur Utama PT JIEP Rahmadi Nugroho dalam acara HUT PT JIEP, di Jakarta, Kamis (24/8/2017)/ (Foto: Indonews.id)

Jakarta, INDONEWS.ID – Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (PT JIEP), pengelola serta pengembang kawasan industri pertama di Indonesia, menggelar peringatan hari ulang tahun ke-44. Acara ini dikemas dalam bentuk “JIEP Award dan Executive Talk 2017”.

Acara yang dilangsungkan pada Kamis (24/8/2017), di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat ini mengambil tema “Sinergi JIEP Untuk Negeri”. Hadir berbagai tamu undangan antara lain Dirjen Pengembangan Perwilayahan Industri Kementerian Perindustrian, Imam Haryono, Komisaris PT JIEP, Direktur Utama dan jajaran PT JIEP, para investor, tenant, para mitra dan akademisi seperti Rhenald Kasali.

Baca juga : Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa

Direktur Utama PT JIEP Rahmadi Nugroho mengatakan, terselenggaranya acara tersebut merupakan bukti konkret perusahaan dalam menjalin sinergi serta meningkatkan harmonisasi antara JIEP dengan para investor, tenant, dan segenap mitra strategis.

“JIEP Award & Executive Talk 2017 merupakan acara yang setiap tahunnya JIEP laksanakan dengan tujuan membangun harmonisasi antara korporasi dengan para Investor dan juga tenant di Kawasan Industri Pulogadung. Para penerima JIEP Award merupakan perusahaan-perusahaan terpilih yang memiliki sumbangsih teramat besar terhadap kemajuan Kawasan Industri Pulogadung. Bersama dengan PT JIEP, perusahaan-perusahaan inilah yang secara berkesinambungan terus berupaya meningkatkan perekonomian nasional melalui pemberdayaan di sektor Industri,” ujarnya.

Baca juga : Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan

Rahmadi mengatakan, sejak 2014 lalu, PT JIEP telah mencanangkan transformasi secara berkelanjutan. Transformasi tersebut dilakukan untuk menciptakan nilai tambah bagi bisnis di kawasan industri. Karena itu, dia meminta para stakeholders terus mendukung PT JIEP dalam melakukan transformasi. “Kami meminta dukungan berbagai pihak agar PT JIEP terus melakukan transformasi menghadapi perubahan,” ujarnya.

Seperti perusahaan lainnya, menjawabi berbagai tantangan di era perubahan, PT JIEP telah menyiapkan sejumah program transformasi yang inovatif. Transformasi itu dimulai dari penyiapan infrastruktur human capital untuk menciptakan budaya berprestasi. Selanjutnya melakukan pembangunan infrastruktur dengan mengadopsi kemajuan sistem teknologi informasi sehingga bisnis dapat dilakukan secara efisien dan cepat. Kesiapan human capitaldan infrastruktur perusahaan tersebut pada gilirannya akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perusahaan sesuai harapan para pemangku kepentingan.

Baca juga : Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan

“Menjalankan perusahaan yang rentan dengan berbagai perubahan yang begitu cepat dari berbagai aspek tentunya harus lebih adaptif dan harus dapat melakukan continuous learningdan continuous improvement,” ujarnya.

MoU dan Peluncuran Buku

Selain memberi penghargaan kepada investor dan tenant, dalam kesempatan itu, PT JIEP melakukan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman.

Untuk menciptakan iklim investasi yang aman, tertib dan makin kondusif untuk investasi dan bisnis, JIEP bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional terkait penguatan legalitas tanah untuk optimalisasi lahan di Kawasan Industri Pulogadung.

 

Selain itu, sebagai wujud nyata dalam penguatan dan pengamanan Kawasan Industri Pulogadung, JIEP juga melakukan MoU dengan Walikota, Polres Jakarta Timur, Kodim Jakarta Timur, dan  Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan daya saing pelaku industri, JIEP juga menandatangani Nota Kesepahaman sinergi dengan PT PLN (Persero).

Sebagai sumbangsih kepada masyarakat dan dunia akademisi, JIEP juga memberi sharing experience terkait transformasi kawasan industri dalam bentuk buku. Buku dengan judul “Towards a New JIEP: Transformasi Berkelanjutan”, yang ditulis oleh Tim JIEP dibawah koordinasi Direktur Keuangan JIEP Sitta Rosdaniah, PhD itu akan diterbitkan pada September mendatang.

Selain buku, JIEP juga meluncurkan produk air dalam kemasan yaitu J-Fresh, yang merupakan hasil sinergi co-branding JIEP dengan Perum Jasa Tirta 2.

Perayaan ulang tahun PT JIEP dilanjutkan dengan acara PORSENI JIEP dengan puncak acara pada Minggu 27Agustus 2017. Acara ini diisi Fun Walk & Fun Bike serta Festival Band dan Bazaar, yang turut dimeriahkan oleh Piyu “Padi”. (Very)

 

Artikel Terkait
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas