INDONEWS.ID

  • Sabtu, 26/08/2017 15:03 WIB
  • Berhasil Menjadi Inspirasi Kaum Wanita, 11 Tokoh Wanita Inovatif Raih Penghargaan

  • Oleh :
    • luska
Berhasil Menjadi Inspirasi Kaum Wanita, 11 Tokoh Wanita Inovatif Raih Penghargaan
Inilah 11 perempuan raih penghargaan Inspiring 7 Innovatif.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan Seven Media memberikan penghargaan kepada 11 tokoh wanita inovatif dalam menciptakan kreativitas maupun usaha pembangunan, bidang pendidikan, sosial, kreatifitas hingga tercipta kesetaraan dalam gender.

Penganugrahan terhadap kesebalas wanita dalam Women Icon Summit & Awards 2017 untuk kategori Women Inspiring & Inovatif ini digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Baca juga : Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen

Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dalam Pendidikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, Sayuti mengatakan bahwa pihak kementerian sangat mengapresiasikan keberhasilan para wanita dalam berinovatif dan berkarya sehingga membuahkan suatu karya yang sangat berguna bagi Indonesia.

Dikatakan Sayuti, hasil karya inovatif para wanita inovatif ini setara dengan pekerjaan kaum laki laki, sehingga nantinya diharapkan tidak akan ada lagi ketimpangan ataupun perbedaan dalam pemikiran maupun sosial.

Baca juga : Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju

Sayuti berharap kesebelas wanita inovatif dan inspiring ini dapat menjadi agen perubahan dan sekaligus menjadi solusi dalam kesenjangan prilaku yang dialami oleh para wanita dan anak.

Sayuti mencontohkan hingga kini masih banyak tindakan kekerasan terhadap perempuan dan juga anak, tindakan kekerasan terhadap perempuan rata rata dialami oleh wanita yang memiliki pengetahuan maupun ketrampilan rendah, sehingga dia (perempuan) memilih diam atau pasrah dalam hidup.

Baca juga : Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau

” Selain itu juga adanya kesenjangan ekonomi yang masih timpang antar gender,” imbuh Sayuti.

Selain itu, dengan kehadiran kesebelas wanita inovatrif ini juga diharapkan sebagai agen pejuang dalam kesetaraan gender.

Menanggapai pernyataan dari kementerian terkait soal pemerataan gender, salah satu penerima penghargaan Award Women Icon Summit 2017 Diana Widiastuti menuturkan dirinya berharap para wanita Indonesia harus maju di berbagai bidang dan harus mampu, jangan mudah menyerah tanpa melupakan kewajibannya dalam keluarga.

” Saya sangat senang bisa membagi pengalaman pengalaman saya kepada yang lainnya, terutama dalam bisnis dan sosial,” jelas Diana usai menerima penghargaan.

Ditambahkan wanita pengusaha sukses ini, sebagai sebagai perempuan sebaiknya jangan pernah bergantung dengan suami. Diana berharap wanita Indonesia maju dan selalu berinovatif.

” Kita sebagai wanita harus berjuang, harus bisa bekerja tetapi jangan melupakan kewajiban dalam keluarga terutama terhadap anak anak, karena anak anak kita merupakan harapan bangsa,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga memberikan penghargaan kepada delapan wanita berpengaruh di Indonesia yang masuk dalam kategori Spesial Mention as Best Influential Women of The Year 2017.

Kedelapan wanita berpengaruh tersebut adalah Bupati Kutai Katanegara Rita Widiasari, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kabupaten Lebak Iti Oktavia Jayabaya, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tety Paruntu, Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, dan dua lagi adalah seorang wanita pengusaha.

Penghargaan juga diberikan kepada delapan pengusaha sebagai The Summit Busines Awards 2017. (Lka)

Artikel Terkait
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Artikel Terkini
Semangat Kartini dalam Konteks Kebangsaan dan Keagamaan Moderen
Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju
Kemenangan Prabowo-Gibran Peluang Bagi Pengembangan Ekonomi Kelautan dan Konektivitas Antarpulau
Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045, Kalimantan Barat Tawarkan Visi Pembangunan Berkelanjutan
Kemenparekraf Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan dan Minuman di 3.000 Desa Wisata
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas