INDONEWS.ID

  • Minggu, 10/09/2017 14:36 WIB
  • Nasehat Emha Ainun Najib Soal Pencalonan Gus Syaf Sebagai Bacagub Jatim

  • Oleh :
    • luska
Nasehat Emha Ainun Najib Soal Pencalonan Gus Syaf Sebagai Bacagub Jatim
Bacagub/Bacawagub Gus Syaf jadi pembicara dalam dialog publik.(Ist)

Jatim, INDONEWS.ID - Setelah sebelumnya menyatakan akan mewakafkan dirinya untuk kesejahteraan rakyat Jawa Timur jika terpilih sebagai kepala daerah nanti, Gus Syaf usai mengikuti Dialog Pilgub di aula kantor Muhammadiyah Jawa Timur juga menyatakan ingin memastikan bahwa rakyat Jawa Timur tidak terzalimi.

Hal tersebut dikatakan Bacagub/Bacawagub Jawa Timur Dr Syafiin usai mengembalikan formulir pendaftaran bersama kelengkapan sebagai sebagai bacagub ataupun Bacawagub Jawa Timur periode 2018 - 2023 di kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur, Sabtu (9/9/2017).

Baca juga : Kampung Agung Baru Kabupaten Malinau Gelar Simulasi Pemilihan Presiden

Menanggapi pernyataan mantan Sekmil Istana yang saat ini merambah ke dunia politik ini, Budayawan Emha Ainun Najib dalam diskusi kecil dengan Gus Syaf sebelum dialog publik dimana Gus Syaf menjadi salah satu pembicaranya ini, mengungkapkan harapannya agar para kandidat Bacagub/Bacawagub Jawa timur, hendaknya bukan hanya menjual logika saja, namun juga memberi porsi kepada rasa.

"Kalau kandidat menawarkan program pembangunan itu kan wajar karena memang tugasnya.Tapi yang ngajak bicara rasa dengan rakyat sedikit," kata Emha yang ditemui di Hotel Elmi, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga : Gubernur Lemhanas Buka Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan

Dikatakan Emha Ainun Najib, bukan kapasitas dirinya untuk dukung sana dan dukung sini, yang pasti nanti semuanya harus diwujudkan dalam bentuk, bukan hanya sekedar omongan belaka.

Dalam dialog Pilgub yang dihadiri juga dihadiri kandidat lain yakni Bupati Bojonegoro Suyoto dan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi itu, Gus Syaf sempat menyinggung perjalanan kariernya yang beberapa kali tersendat akibat terzalimi.

"Karena itu salah satu motivasi saya maju menjadi kandidat dalam Pilgub yakni untuk memastikan agar rakyat Jatim tidak terzalimi baik di bidang ekonomi, politik maupun lainnya, karena saya tahu rasanya dizalimi," kata Gus Syaf.(Lka)

Artikel Terkait
Kampung Agung Baru Kabupaten Malinau Gelar Simulasi Pemilihan Presiden
Gubernur Lemhanas Buka Kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan
Artikel Terkini
Warung NKRI Digital, Cara BNPT Kolaborasikan Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Era Digitalisasi
Bahas Revitalisasi Data, Pj Bupati Maybrat Rapat Bersama tim Badan Pusat Statistik Setempat
Mendagri Atensi Keamanan Data Pemilih pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
Kemendagri Serahkan DP4 kepada KPU sebagai Bahan Penyusunan DPT Pilkada Serentak 2024
Terima Peta Jalan Aksesi Keanggotaan OECD, Indonesia Perkuat Komitmen Konstitusional Berpartisipasi Aktif dalam Tatanan Dunia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas