INDONEWS.ID

  • Senin, 27/05/2019 15:53 WIB
  • Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Sesko TNI

  • Oleh :
    • hendro
Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Sesko TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat menghadiri Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, dari Laksdya TNI Deddy M, Pribadi., S.H., M.A.P kepada Marsda  TNI Trisno Hendradi,

Jakarta, INDONEWS.ID -  Sesko TNI sebagai Lembaga Pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI harus terus berkembang dan berinovasi, sedangkan personel yang mengawaki Sesko TNI perlu berfikir jauh kedepan dan tidak berhenti membina diri.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya pada acara Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, dari Laksdya TNI Deddy M, Pribadi., S.H., M.A.P kepada Marsda  TNI Trisno Hendradi, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Baca juga : Melihat Upaya Relawan Menangani Pasien Covid-19 di Indonesia

“Hal itu sesuai dengan moto “centre of exellence” atau pusat keunggulan yang dimilikinya. Dengan keunggulan dan kemampuan yang dimiliki, diharapkan Sesko TNI senantiasa menghasilkan kader-kader pimpinan TNI yang siap menghadapi tantangan di masa mendatang,” kata Panglima TNI.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pergantian pejabat merupakan tuntutan organisasi yang dinamis dan terus berkembang.  Oleh karena itu, pergantian pejabat di lingkungan TNI harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis, karena terkait dengan kepentingan strategis TNI ke depan.

Baca juga : Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet: Pemulung Bukan Pekerjaan Hina

Panglima TNI menambahkanbahwa semakin dinamisnyaperkembangan lingkungan strategis, terdapat perubahan dan kemajuan yang berlangsung sedemikian cepat. Oleh karena itu, TNI harus terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya melalui penyesuaian berbagai doktrin terkait tugas Operasi Militer Perang (OMP), maupun tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Atas nama negara dan bangsaMarsekal TNI Hadi Tjahjantomenyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksdya TNI Deddy M. Pribadi, S.H., M.A.P. atas pelaksanaan, dedikasi dan pengabdian selama menjadi Komandan Sesko TNI.

Baca juga : Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme

”Terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ny. Yanti Deddy M. Pribadi,yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas. Kiranya semua itu semoga mendapat balasan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Panglima TNI juga mengucapkan selamat Kepada Marsda TNI Trisno Hendradi atas jabatan baru selaku Komandan Sesko TNI. ”Saya harapkan Marsekal dapat mengembangkan Sesko TNI sebagai centre of excellence yang berkelas dunia. Saya percaya, berbekal kualitas, kapasitas dan pengalaman Marsekal, hal itu akan dapat terwujud,” pungkasnya.

Artikel Terkait
Melihat Upaya Relawan Menangani Pasien Covid-19 di Indonesia
Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet: Pemulung Bukan Pekerjaan Hina
Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme
Artikel Terkini
Melihat Upaya Relawan Menangani Pasien Covid-19 di Indonesia
Dikritik Rizal Ramli, Bank Dunia Pernah Mengaku Salah Memprediksi Perekonomian RI
Sosialisasi Empat Pilar, Bamsoet: Pemulung Bukan Pekerjaan Hina
Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme
Rocky Gerung: Kuasa Reshuffle Kabinet Ada di Tangan Oligarki
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf