INDONEWS.ID

  • Senin, 27/05/2019 15:53 WIB
  • Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Sesko TNI

  • Oleh :
    • hendro
Panglima TNI Pimpin Sertijab Komandan Sesko TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat menghadiri Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, dari Laksdya TNI Deddy M, Pribadi., S.H., M.A.P kepada Marsda  TNI Trisno Hendradi,

Jakarta, INDONEWS.ID -  Sesko TNI sebagai Lembaga Pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI harus terus berkembang dan berinovasi, sedangkan personel yang mengawaki Sesko TNI perlu berfikir jauh kedepan dan tidak berhenti membina diri.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya pada acara Penyerahan Tugas, Wewenang dan Tanggung Jawab Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, dari Laksdya TNI Deddy M, Pribadi., S.H., M.A.P kepada Marsda  TNI Trisno Hendradi, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Baca juga : Terkait Suap Proyek, KPK Jadwalkan Panggil Istri Bupati Nonaktif Lampung Utara

“Hal itu sesuai dengan moto “centre of exellence” atau pusat keunggulan yang dimilikinya. Dengan keunggulan dan kemampuan yang dimiliki, diharapkan Sesko TNI senantiasa menghasilkan kader-kader pimpinan TNI yang siap menghadapi tantangan di masa mendatang,” kata Panglima TNI.

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pergantian pejabat merupakan tuntutan organisasi yang dinamis dan terus berkembang.  Oleh karena itu, pergantian pejabat di lingkungan TNI harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis, karena terkait dengan kepentingan strategis TNI ke depan.

Baca juga : Akui Jadi Bumper Jokowi, Ali Ngabalin: Ya, Saya Juga Adalah `Sang Penghancur`

Panglima TNI menambahkanbahwa semakin dinamisnyaperkembangan lingkungan strategis, terdapat perubahan dan kemajuan yang berlangsung sedemikian cepat. Oleh karena itu, TNI harus terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya melalui penyesuaian berbagai doktrin terkait tugas Operasi Militer Perang (OMP), maupun tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Atas nama negara dan bangsaMarsekal TNI Hadi Tjahjantomenyampaikan ucapan terima kasih kepada Laksdya TNI Deddy M. Pribadi, S.H., M.A.P. atas pelaksanaan, dedikasi dan pengabdian selama menjadi Komandan Sesko TNI.

Baca juga : Panglima TNI : TNI Dukung Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

”Terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada Ny. Yanti Deddy M. Pribadi,yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas. Kiranya semua itu semoga mendapat balasan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Panglima TNI juga mengucapkan selamat Kepada Marsda TNI Trisno Hendradi atas jabatan baru selaku Komandan Sesko TNI. ”Saya harapkan Marsekal dapat mengembangkan Sesko TNI sebagai centre of excellence yang berkelas dunia. Saya percaya, berbekal kualitas, kapasitas dan pengalaman Marsekal, hal itu akan dapat terwujud,” pungkasnya.

Artikel Terkait
Terkait Suap Proyek, KPK Jadwalkan Panggil Istri Bupati Nonaktif Lampung Utara
Akui Jadi Bumper Jokowi, Ali Ngabalin: Ya, Saya Juga Adalah `Sang Penghancur`
Panglima TNI : TNI Dukung Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Artikel Terkini
Bersiaplah Mendaftar! UKI St. Paulus Ruteng Segera Buka Fakultas Hukum
BNPB Serahkan Bantuan DSP Penanganan Banjir Lima Puluh Kota
Arya Sinulingga: Arcandra Tahar Masuk Bursa Pimpinan PGN
SMP 13 Jakarta Gelar Reuni Akbar dari Angkatan 1959-2000an
Terkait Suap Proyek, KPK Jadwalkan Panggil Istri Bupati Nonaktif Lampung Utara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
gandalf