INDONEWS.ID

  • Senin, 30/09/2019 21:57 WIB
  • Sambangi Istana Bogor, Puluhan Musisi Undang Jokowi Ramaikan Konser Untuk Republik Di Buperta Cibubur

  • Oleh :
    • Ronald
Sambangi Istana Bogor, Puluhan Musisi Undang Jokowi Ramaikan Konser Untuk Republik Di Buperta Cibubur
Puluhan musisi dari berbagai genre menemui Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (30/9/2019). Kedatangan mereka untuk meminta mengundang orang nomor satu di Indonesia itu hadir dalam Konser Untuk Republik di Buperta Cibubur pada 18-20 Oktober 2019. (Foto : Ist)

Bogor, INDONEWS.ID - Puluhan musisi dari berbagai genre menemui Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin (30/9/2019). Kedatangan mereka untuk meminta mengundang orang nomor satu di Indonesia itu hadir dalam Konser Untuk Republik di Buperta Cibubur pada 18-20 Oktober 2019.

Ketua pelaksana Konser Untuk Republik Raiden Soedjono, mengatakan tema besar konser musik itu mengusung isu pesatuan Indonesia dan perdamaian.

Baca juga : Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"

"Tema besarnya persatuan Indonesia dan perdamaian. Soalnya kalau Indonesia tidak damai, dan enggak satu, kita juga tidak bisa ngapa-ngapain lho. Bukan musisi saja," ujarnya di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9).

 

Baca juga : Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar

Sementara itu, personel dari Pasband, Sandy mengatakan belum tahu kapan Jokowi akan hadir. Namun dirinya berharap Mantan Wali Kota Solo tersebut bisa hadir dan berduet bersama para musisi. Dan menunjukkan kepada dunia, Jokowi kata dia jadi ikon pemersatu bangsa.

"Secara implisit Pak Presiden sudah ngomong sama kita, Pak presiden insya allah akan hadir, tapi kita belum tau tanggal-tanggal berapa," kata Sandy.

Baca juga : Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia

"Tapi kita berharap, kebayang kalau Pak Presiden datang atau cuma sekedar hadir tapi main band di sana dan tunjukin bahwa seluruh dunia bahwa Pak Presiden ini adalah ikon persatuan seluruh Indonesia," sambungnya.

Sandy menjelaskan dalam helatan tersebut terdapat 68 penampilan musisi. Berbagai macam genre dari rock, pop, hiphop, rege, hingga dangdut. Dia berharap musik bisa mempererat kebangsaan. Dan menurut dia, musik adalah bagian yang efektif untuk menyatukan bangsa.

"Kita gelar semua dari para musisi untuk persatuan Indonesia. Karena kita tahu,Indonesia sekarang banyak gesekan banyak perpecahan. Karena itu kita ingin melalui musik Indonesia menyatukan, bahwa lima tahun ke depan kita butuh persatuan Indonesia jauh lebih baik lagi," tandas Sandy. (rnl)

Artikel Terkait
Ceritakan Kreativitas Nasabah PNM Mekaar, Jokowi Puji Kerupuk "Mama Muda"
Presiden Jokowi Bertemu Ribuan Nasabah Mekaar di Makassar
Presiden Jokowi Dorong Penguatan Integrasi Ekonomi, Percepatan Transisi Energi dan Transformasi Digital dalam KTT Khusus ASEAN-Australia
Artikel Terkini
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Serius Maju Pilgub NTT 2024, Ardy Mbalembout Resmi Mendaftar di DPD Demokrat
Sekjen Kemendagri Dorong Pemprov DKI Jakarta Optimalkan Pengelolaan Urbanisasi
Peringati Hari Kartini, Ketua DWP Kemendagri Bicara Soal Pemimpin Wanita Masa Kini
Pj Bupati Maybrat Jajaki Kerjasama dengan Asdep Pengembangan Logistik Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas