INDONEWS.ID

  • Minggu, 03/12/2017 21:29 WIB
  • FSGI Nilai Pemprov DKI Keliru Soal Penyaluran Dana Hibah

  • Oleh :
    • hendro
FSGI Nilai Pemprov DKI Keliru Soal Penyaluran Dana Hibah
Sekjen FSGI Heru di LBH Jakarta

 Jakarta, INDONEWS.ID-  Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menilai keliru mekanisme penyaluran dana hibah melalui organisasi profesi guru yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI.

"Kami mengapresiasi Pemprov DKI yang memberikan dana hibah untuk guru, tetapi mekanismenya yang kami nilai keliru," kata Sekretaris Jenderal FSGI Heru pada konferensi pers di Kantor LBH, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).

Baca juga : Sejak Diberlakukan PSBB, Dana Pelanggaran Yang Terkumpul Mencapai Rp4 Miliar

Menurut Heru, dana hibah sah saja diberikan untuk organisasi profesi guru. Akan tetapi, digunakan untuk hal lain bukan untuk dibagi kepada anggota.

"Kami tidak mengajukan hibah untuk distribusi itu, tapi kalau kami mengajukan hibah untuk melakukan pembinaan. Pembinaan anggota kami untuk pelatihan misalnya, agar guru kami ini berkualitas," tambah Heru.

Terkait penyaluran dana hibah yang benar, kata Heru, seharusnya organisasi profesi didata lebih dulu oleh Dinas Pendidikan.Seharusnya Pemprov DKI memberikan dana hibah kepada Dinas Pendidikan selanjutanya dibagikan secara merata. "Di dalam UU guru dosen, seperti tadi yang disampaikan kan cuma ada lima kepentingan. Tidak ada di situ mengenai menyalurkan dana hibah kepada anggota," tutur Heru.

Seperti diketahui beredar kabar bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno akan menyalurkan dana hibah kepada beberapa organisasi guru yaitu Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi). Hal tersebut dinilai FSGI tidak tepat karena menyalahi aturan. (hdr)

Baca juga : Pemprov DKI Jakarta Hari Ini Bagikan 68.551 Paket Sembako di 29 Kelurahan
Artikel Terkait
Sejak Diberlakukan PSBB, Dana Pelanggaran Yang Terkumpul Mencapai Rp4 Miliar
Pemprov DKI Jakarta Hari Ini Bagikan 68.551 Paket Sembako di 29 Kelurahan
Rizal Bawazier: Jangan Berkelit, Pemprov DKI Segera Lakukan Normalisasi Sungai
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas