INDONEWS.ID

  • Jum'at, 15/12/2017 17:34 WIB
  • Jakpro Bukukan Kinerja Meyakinkan

  • Oleh :
    • luska
Jakpro Bukukan Kinerja Meyakinkan
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno berbincang-bincang dengan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi, disela-sela Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Kantor PT Jakarta Propertindo, Rabu (13/12)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) optimistis kinerja hingga akhir tahun 2017 dibanding dengan tahun sebelumnya makin membaik. Perbaikan kinerja ini, ditopang dari berbagai lini usaha komersial maupun disumbang dari proyek penugasan Asian Games 2018 dari Pemprov DKI Jakarta.

“Jakpro terus bertumbuh, baik dari sisi aset maupun laba bersih. Ini tentunya akan berpengaruh baik terhadap komitmen dividen yang akan direalisasikan tahun depan,” ungkap Dirut PT Jakarta Propertindo, Satya Heragandhi, usai acara Rapat Umum Pemengang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Kantor PT Jakarta Propertindo, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Baca juga : Beberkan Kinerja Strategis 2024, Kepala BSKDN: Fokus Wujudkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel

Acara RUPSLB dihadiri oleh Wakil Gubermur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Selama ini, kinerja perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta ini terus mengalami bertumbuh. Tahun 2016 lalu perseroan berhasil membukukan pendapatan usaha Rp1,094 triliun, dan hasil taksasi tahun 2017 pendapatan usaha mencapai Rp1,309 triliun, atau terjadi pertumbuhan 19,6%. Bagitupun Laba Bersih secara konsolidasi yang berhasil diraih tahun 2016 sebesar Rp96,5 miliar, akan mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dengan mengacu pada perhitungan taksasi 2017 sebesar Rp 240,4 miliar.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Penyerahan Laporan Pemeriksaan Kinerja dan Belanja Daerah di Manokwari

“Tahun 2016 lalu, Jakpro menyetor dividen Rp49,2 miliar, atau lebih tinggi dari RKAP tahun 2016 lalu. Tahun 2017 ini berharap lebih baik lagi, dengan target RKAP sebesar Rp 37,7 miliar yang diharapkan lebih tinggi lagi, dengan tumbuh sekitar 33% dividen yang disetor pada tahun 2018 nanti.”

Menurut Satya Heragandhi, kemajuan perusahaan tersebut selain ditunjang dari proyek Asian Games juga kegiatan bisnis yang tumbuh kian meningkat dalam dua tahun terakhir.

Baca juga : Pj. Bupati Maybrat Ajak Dinas Pendidikan dan Kesehatan Evaluasi Kinerja

Kedepan PT Jakarta Propertindo, akan mengembangkan lini usaha baru bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sejalan dengan platform Pemprov DKI Jakarta untuk menjadikan Kota Megapolitan yang mengedepankan digital ekonomi di masa depan. Hal tersebut tentunya sejalan dengan kinerja perusahaan dalam beberapa tahun terakhir ini.

Lebih lanjut Dirut PT Jakpro menerangkan, beberapa kontribusi pendapatan yang cukup baik berasal dari lini usaha Teknologi Informasi dan Komunikasi disusul dengan beberapa lini usaha lainnya yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), pengelolaan properti, hasil kerja sama operasi, tanah maupun persewaan dan pemasukan jasa lainnya.

Tentang PT Jakarta Propertindo:

PT.Jakarta Propertindo (Jakpro) merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sahamnya dimiliki seluruhnya oleh Pemprov DKI Jakarta. Awalnya, Jakpro adalah sebuah Badan Pengelola Lingkungan (BPL) yang didirikan pada 1960 dengan tanggung jawab mengelola Kawasan Pluit. Pada September 1997 didirikan PT.

Pembangunan Pluit Jaya dengan limpahan aset dari eks BPL Pluit. Setelah merger dengan PT. Pembangunan Pantai Utara Jakarta, PT. Pembangunan Pluit Jaya berubah menjadi PT. Jakarta Propertindo (Jakpro) pada 15 Desember 2000. Dalam perjalanannya PT Jakpro merambah ke sektor infrastruktur dan pada 2013 fokus cakupan usaha perusahaan dibagi menjadi tiga subholdings yakni properti, infrastruktur, dan utilitas.

Artikel Terkait
Beberkan Kinerja Strategis 2024, Kepala BSKDN: Fokus Wujudkan Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel
Pj Bupati Maybrat Hadiri Penyerahan Laporan Pemeriksaan Kinerja dan Belanja Daerah di Manokwari
Pj. Bupati Maybrat Ajak Dinas Pendidikan dan Kesehatan Evaluasi Kinerja
Artikel Terkini
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Perkuat Binwas Pemerintahan Daerah, Mendagri Harap Penjabat Kepala Daerah dari Kemendagri Perbanyak Pengalaman
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas