INDONEWS.ID

  • Senin, 25/12/2017 22:13 WIB
  • PKS, Gerindra dan PAN Berkoalisi di 5 Pilgub Termasuk Jabar

  • Oleh :
    • very
PKS, Gerindra dan PAN Berkoalisi di 5 Pilgub Termasuk Jabar
Pimpinan tiga partai politik, PKS, Gerindra dan PAN sepakat berkoalisi di 5 Pilgub. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah mengatakan Partai Gerindra, PKS, dan PAN, bekerja sama dalam Pemilihan Gubernur di lima provinsi, termasuk Jawa Barat, pada 2018.

"Kesepakatan untuk bekerja sama tersebut diawali dengan pertemuan antara Presiden PKS Pak Mohamad Sohibul Iman dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto dan Ketua Umum PAN Pak Zulkifli Hasan di kantor DPP PKS di Jakarta, pada Minggu (24/12) kemarin," kata Ledia Hanifa, Senin (25/12/2017).

Dia mengatakan, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan kerja sama ketiga partai dilandasi kesamaan visi dan saling pengertian yang selama ini terjalin.

"Pada pertemuan itu, Pak Sohibul mengatakan jika PKS, Partai Gerindra, dan PAN, sepakat menjalin koalisi di lima pemilihan gubernur dan wakil gubernur, yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara," katanya.

Walau sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, namun Sohibul Iman memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan segera diumumkan.

"Kalau untuk nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai. PKS sendiri akan mengumumkan nama bakal calon gubernur dan wakilnya yang akan diusung, termasuk untuk Jawa Barat," kata Ledia.

Ditambahkannya, Sohibul Iman mengatakan bahwa prinsip saling pengertian juga berarti memahami apabila ketiga parpol tidak bisa bekerja sama pada semua pemilihan kepala daerah serentak pada 2018.

"Kemudian pada pertemuan tersebut, Pak Prabowo pun menambahkan jika ketiga partai politik tersebut juga sepakat bisa mengambil jalan yang berbeda pada beberapa pemilihan kepala daerah serentak pada 2018," katanya.

Seperti diketahui, PKS sudah mengusung Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur tapi nama yang akan diusung baru akan diumumkan pada Rabu 27 Desember.  Ahmad dipasangkan dengan Deddy Mizwar, sedangkan Gerindra telah resmi mengajukan Sudrajat sebagai calon gubernur.

"Finalnya akan diumumkan pada Rabu nanti," pungkas Ledia. (Very)

Baca juga : Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme
Artikel Terkait
Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme
Bocoran Reshuffle Kabinet: Posisi Opung Luhut dan Kian Bersinarnya Karir Hasto Kristiyanto
PT JIEP Gelar Webinar Penerapan "The New Normal" di Lingkungan Perusahaan
Artikel Terkini
Kepala BNPT: Pemuda Pancasila Harus Terlibat Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme
Rocky Gerung: Kuasa Reshuffle Kabinet Ada di Tangan Oligarki
Presiden Jokowi Yakin Indonesia Berpeluang Besar Lewati "Middle Income Trap"
Debat Terbuka Adian Napitupulu vs Erick Thohir, Beranikah Mereka?
Kunker Komisaris Utama PTPN VI ke Unit Usaha Batang Hari, Jambi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas