INDONEWS.ID

  • Jum'at, 29/12/2017 11:17 WIB
  • Ini Tanggapan Ade Armando, Soal Pelaporan Dirinya di Bareskrim

  • Oleh :
    • hendro
Ini Tanggapan Ade Armando, Soal Pelaporan Dirinya di Bareskrim
Pegiat Medsos Ade Armando (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID- Pegiat media sosial Ade Armando yang dilaporkan oleh seorang wanita yang bernama Ratih ke Bareskrim Mabes Polri kemarin, akhirnya angkat bicara.

Ade mengaku, dirinya justru bingung dengan tuduhan yang ditujukan kepadanya. Pasalnya, dalam foto yang diunggahnya di akun Facebook atas nama Ade Armando itu justru dilengkapi keterangan bahwa foto tersebut adalah hoaks. "Saya mau bilang gini, kalau di status saya ada tulisan ini hoaks ya," kata Ade melalui akun Facebooknya, Jumat (29/12/2017).

Baca juga : Dituntut Rp200 M, Ade Armando dan Tim Advokasi Solidaritas Rakyat Klarifikasi Gugatan PDI Perjuangan

Berdasarkan pengamatan INDONEWS, dalam akun Facebook Ade Armando, benar adanya unggahan yang dimaksud pelapor. Unggahan tersebut berupa foto Rizieq Shihab yang disunting tampak mengenakan atribut natal. Namun, keterangan yang diberikan Ade Armando dalam caption pun sesuai pengakuan Ade. Tertulis "It`s a hoax" di-caption foto yang diunggah pada 20 Desember 2017 pukul 23.44.

Ade menyebutkan, adanya caption tersebut justru menjelaskan jika gambar yang diunggahnya hoaks. Ade menduga adanya kemungkinan kesalahpahaman dari pelapor yang tidak memahami konteks unggahannya.

Baca juga : Ade Armando: Pengangkatan Kaesang Sebagai Ketum PSI Beri Pelajaran Penting Bagi Politisi Indonesia

"Lain halnya kalau si pengadu itu dikirimi orang lain. Misalnya mengatakan ade armando menyebarkan gambar ini, kalau itu bisa saja salah. Misalnya, menyangka saya memuat gambar tersebut tanpa penjelasan apa-apa kan," kata Ade.

Justru Ade menyatakan, ingin mengetahui alasan apa yang melatarbelakangi pelapor tersebut melaporkannya. Pasalnya, jika pelapor memiliki niat jahat, maka bisa dituntut balik oleh Ade.

Baca juga : Dapat Remisi, Rizieq Shihab Akhirnya Bebas Hari Ini

Kendati demikian, Ade mengaku, belum ada niatan untuk melakukan hal tersebut. "Tapi saya sih nggak belum ke arah sana lah. Pengin tau aja dari pihak mereka menuntut saya, padahal kan saya klarifikasi," kata Ade.

Ade pun mengakui, unggahan tersebut bukan buatan dirinya. Sebagai pegiat media sosial,  tidak ada maksud khusus dalam unggahan tersebut. Unggahan tersebut dinilainya sekedar menarik sehingga ia bagikan dengan keterangan pada captionnya yang menyatakan gambar tersebut hoaks.

Ade pun menegaskan, dirinya tidak akan gentar menghadapi proses hukum oleh Badan Reserse Kriminal Polri. Bahkan dirinya siap memberikan keterangan sebenarnya pada penyidik bila ia dipanggil nantinya.

Seperti diketahui sebelumnya, Dosen Universitas Indonesia Ade Armando dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri oleh seorang wanita yang bernama Ratih Puspa Nusanti. Ade diduga melakukan penghinaan terhadap Rizieq Shihab melalui suatu unggahan konten di Facebook.

Artikel Terkait
Dituntut Rp200 M, Ade Armando dan Tim Advokasi Solidaritas Rakyat Klarifikasi Gugatan PDI Perjuangan
Ade Armando: Pengangkatan Kaesang Sebagai Ketum PSI Beri Pelajaran Penting Bagi Politisi Indonesia
Dapat Remisi, Rizieq Shihab Akhirnya Bebas Hari Ini
Artikel Terkini
Lagu Rujak Maznah ke Tuju ! Popular di Radio Bandung dan Jakarta
Mantap! PNM Jambi Nasilitasi Nasabah Pamerkan Produk di Bandara Sultan Thaha
Beri Peringkat idAA+, Pefindo Sebut PNM Punya Kas Internal Rp1,3 T dan Fasilitas Kredit Rp12 T untuk Bayar Utang
Tumpuan Pemenuhan Kebutuhan Beras, Fakultas Pertanian IPB Perkenalkan Sistem Padi Gogo
Top! Bayar Utang Jatuh Tempo, Pefindo Beri Rating idAA Plus untuk PNM
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas