Nasional

Ade Armando: Pengangkatan Kaesang Sebagai Ketum PSI Beri Pelajaran Penting Bagi Politisi Indonesia

Oleh : very - Rabu, 27/09/2023 14:19 WIB

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengangkatan Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023) memunculkan pro dan kontra.

Betapa tidak, baru beberapa hari putra Presiden Joko Widodo tersebut menjadi anggota PSI, tanpa melalui proses panjang serta tempaan sebagai kader partai, suami dari Erina Gudono ini, langsung diangkat menduduki jabatan yang sangat penting di parpol yang tidak lolos di parlemen tersebut.

Politisi PSI, Ade Armando mengatakan, pengangkatan Kaesang tersebut memberi pelajaran penting bagi para politisi Indonesia.

“Pidato Kaesang, anak muda yang sering dianggap bocah ingusan tak punya pengalaman politik, memberi pelajaran penting buat para politisi Indonesia,” ujarnya dalam akun Twitternya, yang dipantau di Jakarta, Rabu (27/9).

Seperti diketahui, dalam pidato politiknya setelah diangkat menjadi Ketum PSI, Kaesang mengatakan bahwa dirinya akan menjadikan politik sebagai jalan bagi kebaikan bersama, kebaikan semua orang.

“Dia akan berjuang di dunia politik untuk kebaikan. Bukan untuk kekuasaan. Bukan untuk uang,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua DPP PSI, Andre Vincent Wenas mengatakan bahwa pengangkatan Bro Kaesang membuat beberapa partai politik gerah.

“Memang bikin gempar saja partai bocil yang satu ini. Baru kemarin dulu bikin heboh dengan masuknya Kaesang ke PSI, kartu anggotanya pun segede gaban. Sekarang jadi ketua umum (ketum), dan… bikin gempar lagi dunia persilatan para buzzer politik,” ujarnya.

Dia mengatakan, para haters yang merupakan “jubir parpol tua” dan parpol yang tidak pernah ganti ketum itu sibuk mengarang bebas dan menyebar hoaks.  Segera setelah perhelatan Partai Sianak Ingusan yang baru saja ganti ketum lagi ini segera mereka bikin cerita soal partai otoriter. Ini penting agar praktek otoritariansime di parpolnya sendiri terdeviasi.

Andre mengatakan, tanpa kehadiran PSI, blantika perpolitikan di Indonesia kayaknya monoton, alias datar-datar saja. Ya biasa, paling-paling soal korupsi beberapa triliun, lalu jadi kepala berita sebentar, lalu DPR-nya bisu, dan dianggap selesai.

Dia mengatakan, ketum PSI yang baru, Bro Kaesang, malah lantang bicara soal ‘jalan ninja’ yang bakal ditempuh PSI ke depan.

“Bukan membalas segala cacian dan fitnah dengan cacian dan fitnah juga, itu malah bisa membuat dunia politik kita tambah gelap, bahkan semakin menjijikan,” ujarnya.

Andre mengatakan, Kaesang meminta para kader PSI agar menyalakan lilin yang bisa menerangi perpolitikan di tanah air.

“Tetap bergembira dan membawa kesukariaan dalam berpolitik, di tengah dunia nyinyir dan penuh kepalsuan,” katanya. 

“Tak perlu tegang, santai dan santuy saja. Pak Jokowi selama ini difitnah PKI, plonga-plongo, bajingan-tolol, antek-cina, ijazah-palsu, dan lain sebagainya ya santai dan santuy saja. Malah tingkat kepuasan rakyat terhadap kepemimpinannya yang 80% lebih itu adalah yang tertinggi di dunia. Bukti apa lagi yang bisa kita sangkal,” ucapnya.

Andre mengatakan, Bro K dan PSI terus bertekad menjadikan politik sebagai sumber kebaikan dan kesejahteraan, terinspirasi dari Pak Jokowi. “Rupanya ini jalan ninja yang bikin gerah politisi korup,” pungkasnya. ***

 

Artikel Terkait