INDONEWS.ID

  • Selasa, 02/01/2018 12:18 WIB
  • Ada Gangguan di GI Gandul- Muara Karang, PLN Minta Maaf

  • Oleh :
    • hendro
Ada Gangguan di GI Gandul- Muara Karang, PLN Minta Maaf
Ilustrasi gardu induk PLN di Gandul (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Akibat gangguan teknis yang terjadi pagi tadi, pada sistem 150 kV Gandul-Muara karang pada pukul 07.18 wib tadi, sejumlah 17 gardu Induk dari 80 Gardu Induk yang ada di Jabotabek mengalami gangguan.  

Namun sejak pukul 7.34 wib sampai pkl 8.37 wib secara bertahap pihak PLN telah berhasil memulihkan kembali 13 Gardu Induk yang terdampak, sementara untuk 4 Gardu Induk, GI Petukangan, GI Bintaro, GI Muara Karang dan GI Kebon Jeruk masih dalam proses penormalan operasi sistem.

Baca juga : Perkuat Kemajuan Energi Berkelanjutan, HDF Energy dan PLN Tanda Tangani Perjanjian Studi Pengembangan Bersama

Atas kejadian tersebut, PT PLN (Persero) meminta maaf terkait gangguan pemadaman listrik yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta dan Tanggerang.

"Kami mohon maaf atas pemadaman yang terjadi, hal ini masih dalam penanganan kami," kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Baca juga : Mudik Tenang dan Nyaman, Ini Tips PLN Amankan Listrik Rumah

Menurut Made,  beberapa gardu induk saat ini sudah pulih dan berhasil menyuplai energi listrik ke sejumlah pelanggan.  Pihaknya  akan melakukan percepatan untuk penormalan seluruh sistem.

Made menambahkan wilayah yang terdampak pemadaman saat ini sudah jauh berkurang jika dibandingkan pagi tadi, dan upaya penormalan sekaligus menambah kehandalan sistem akan terus kami lakukan.

Baca juga : Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siagakan 3 Ribu Posko dan 78 Ribu Personel

Untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai daerah yang terkena pemadaman di wilayah Jakarta, dapat dilihat pada aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Google Playstore maupun AppStore, melalui menu Peta Listrik Jakarta, atau melalui tautan http://pelita.plnjaya.co.id/pelita/. 

Untuk pengaduan, pelanggan dapat menghubungi CC 123Contact Center (CC), CC PLN 123 dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id. Pelanggan juga dapat mengakses berbagai layanan listrik PLN melalui aplikasi PLN MOBILE. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Artikel Terkait
Perkuat Kemajuan Energi Berkelanjutan, HDF Energy dan PLN Tanda Tangani Perjanjian Studi Pengembangan Bersama
Mudik Tenang dan Nyaman, Ini Tips PLN Amankan Listrik Rumah
Gelar Apel Siaga Nataru, PLN Siagakan 3 Ribu Posko dan 78 Ribu Personel
Artikel Terkini
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas