INDONEWS.ID

  • Kamis, 11/01/2018 20:02 WIB
  • Menteri KKP Hadiri Makan Ikan Bersama

  • Oleh :
    • luska
Menteri KKP Hadiri Makan Ikan Bersama
MENTERI KKP RI HADIRI GELAR MAKAN IKAN SERENTAK JELANG HUT KE-71 YAYASAN HANG TUAH

Jakarta, INDONEWS.ID

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Susi Pudjiastuti didampingi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) A. Taufiq R., menghadiri gelar makan ikan serentak dalam rangka Hari Ulang Tahun HUT Ke-71 Yayasan Hang Tuah (YHT) tahun 2018, Kamis (11/01) di SMK Hang Tuah 1, Komplek TNI AL, Jalan Tabah Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca juga : Tragedi Kecelakaan Bus, Kompolnas: Harus Jadi Momentum Perbaikan Secara Menyeluruh

Kegiatan makan ikan serentak keluarga besar Yayasan Hang Tuah ini diawali dengan penyambutan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti dengan jajar kehormatan dari Paskibra Siswa SMK Hang Tuah 1, tarian adat Betawi dari Siswa SMK Hang Tuah 1 dan pemberian bucket bunga dari Siswa TK Hang Tuah 9 serta alunan musik angklung dari Siswa SMK Hang Tuah 1 Jakarta.

Dalam amanat Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang dibacakan oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. Dian Aan Kurnia selaku Pengawas Daerah Barat Yayasan Hang Tuah mengatakan bahwa, sebagai lembaga pendidikan yang berkarakter bahari, Yayasan Hang Tuah terus mendukung dan mensukseskan program-program Pemerintah yang menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia dan juga Yayasan Hang Tuah akan mendukung program TNI Angkatan Laut dalam kegiatan makan ikan bersama serentak kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

Baca juga : Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi yang telah mendukung program ini. Kepada Menteri KKP RI Ibu Susi Pudjiastuti dan Komandan Lantamal V atas dukungan penyediaan ikan, sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar, demikian juga kepada semua pihak dan segenap stakeholder yang telah memberikan dukungan materiil dan im-materiil dalam mensukseskan kegiatan ini”, ungkap Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang dibacakan oleh Ny. Dian Aan Kurnia selaku Pengawas Daerah Barat Yayasan Hang Tuah.

Sementara itu, Menteri KKP RI Ibu Susi Pudjiastuti dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi tinggi terhadap personel TNI Angkatan Laut dan para isteri TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) yang telah membangun yayasan, membuat pendidikan untuk para anak-anak generasi penerus bangsa yang akan datang. “Adik-adik penerus bangsa Ibu sudah pesankan untuk bersyukur dan selalu mensyukuri dengan cara belajar lebih giat dan bercita-cita setinggi-tingginya. Untuk meraih itu semua kita memerlukan nutrisi dan IQ yang baik dengan memulai kebiasaan yang baik yaitu makan ikan, karena kandungan nutrisinya jauh lebih sehat dibanding jenis protein hewani lainnya, dan juga perlu diketahui komponen TNI Angkatan Laut, Polri dan seluruh pemerintah terus menjaga dan membudidayakan kelestarian hewan laut agar dapat dikonsumsi bersama minimal semingu dua kali”, ujar Ibu Menteri KKP RI.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru

Pada kegiatan serentak makan ikan yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Menteri KKP RI ini dipusatkan di Jakarta dan Surabaya terdiri dari berbagai cabang-cabang yang berada di daerah dengan 38 wilayah satuan pendidikan di bawah keberadaan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) maupun lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang tersebar di wilayah Indonesia dengan menggunakan sarana Video Teleconference. Pada akhir kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan tarian adat Siswa meliputi persembahan Tari Balet dari Siswa SD P HT 6, Tari Ronggeng Nyentrik dari Siswa SD P HT 7 dan Tari Kipah Sikarang dari Siswa SMK HT 1.

Turut hadir dalam kegiatan makan ikan serentak keluarga besar Yayasan Hang Tuah Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Meyjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Direktorat Pemasaran, Kasub Direktorat Promosi, Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Mabesal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya, Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Manahan Simorangkir,  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad, Anggota Pengawas Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah, Jalasenastri Pengurus Pusat, Daerah Barat dan Korcab Jakarta serta para Kasatdik Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

Artikel Terkait
Tragedi Kecelakaan Bus, Kompolnas: Harus Jadi Momentum Perbaikan Secara Menyeluruh
Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria dan Agenda Undangan Bank Dunia di Depan Para Diplomat
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Artikel Terkini
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur, Ada Alumni SMAN 3 Teladan Jakarta
Mendagri Resmi Lantik 5 Penjabat Gubernur
Kak Wulan Bikin Petani Mawar Nganjuk Punya Harapan Baru
PNM Peduli, Gerak Cepat Bantu Bencana Banjir Bandang dan Lahar Dingin Sumatera Barat
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas