INDONEWS.ID

  • Sabtu, 17/02/2018 20:17 WIB
  • Aswari Rivai Janjikan Sekolah Gratis dan Perbaikan Infrastruktur Petani di Sumatera Selatan

  • Oleh :
    • budisanten
Aswari Rivai Janjikan Sekolah Gratis dan Perbaikan Infrastruktur Petani di Sumatera Selatan
H. Aswari Rivai SE pada HUT Partai Gerindra ke-10 di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan hari ini. (Foto : ist)

Lubuklinggau, INDONEWS.ID - Pasangan nomor urut dua di Pilgub Sumatera Selatan (Sumsel), Aswari Rivai-Irwansyah turut serta dalam perayaan HUT ke-10 Partai Gerindra di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Sabtu (17/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Aswari memaparkan bahwa visinya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumsel akan meningkatkan infrastruktur pertanian. Hal itu didasari bahwa 80% masyarakat Sumsel bermatapencaharian sebagai petani.

Baca juga : Gerindra Merespon Pencalonan Ponakan Prabowo oleh PDIP di Pilwakot Tangsel

"Tanpa adanya insfrastuktur yang akan berpihak ke masyarakat dan petani, Sumsel tak akan makmur. Karena 80% masyarakat kita adalah petani, mereka butuh infrastruktur mendasar, inginkan pupuk yang banyak, pengairan yang mengairi sawah mereka. Jadi kalau petani makmur InsyaAllah Indonesia akan makmur," jelas pasangan dari Irwansyah itu di Ballroom Hotel Sampurna Kota Lubuk Linggau.

Selain itu, peningkatan pendidikan bagi generasi penerus di Sumsel juga tak luput jadi perhatian pasangan yang diusung Gerindra dan PKS ini.

Baca juga : Kalahkan Nurmansjah Lubis, Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI Jakarta

 Menurut Aswari (Bupati Lahat 2 periode) sekolah, merupakan kebutuhan vital yang harus digratiskan, agar seluruh masyarakat bisa menikmati kebutuhan tersebut.

"Untuk sekolah gratis tetap dibutuhkan masyarakat. Tetapi kualitas dan sistemnya kita perbaiki, masih ada waktu, makanya beri kami waktu Aswari-Irwansyah untuk memperbaiki ini. Kami adalah salah satu putra terbaik Sumatera Selatan jika kami diberi kesempatan kami akan amanah," jelas Aswari.

Baca juga : Prabowo dan Anies Hadir Beri Sambutan dalam Rakerda Gerindra DKI

Menurutnya, meski Sumsel merupakan salah satu provinsi yang maju, namun ketimpangan kesejahteraan masih terjadi.

"Memang Sumsel sudah maju tapi masih banyak kekurangan, ketimpangan. Ini adalah tanggung jawab gubernur ke depan, jadi kalau sudah selesai semua mungkin tidak perlu gubernur lagi. Kita adalah generasi penerus kita akan membangun sesuai apa yang sudah dibangun gubernur sebelumnya," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya menargetkan sapu bersih kemenangan di Sumatera Selatan.

 Seperti diketahui, Partai Gerindra mengusung sembilan calon wali kota/bupati dan satu calon gubernur di Sumsel.

"Gerindra sudah masuk tahun ke-10. Di satu dasawarsa Ini menjadi tolak ukur kita apakah Gerindra masih dicintai rakyat. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kader Gerindra yang bahu-membahu membangun partai ini dari nol dan selalu mengawal Gerindra selalu bersama rakyat. Kami berharap di jangka pendek ini Gerindra bisa menang kita ada 10 Pilkada di 9 Kabupaten Kota dan 1 Gubenur bisa menang," pungkasnya. (Budsan)

Artikel Terkait
Gerindra Merespon Pencalonan Ponakan Prabowo oleh PDIP di Pilwakot Tangsel
Kalahkan Nurmansjah Lubis, Riza Patria Resmi Jadi Wagub DKI Jakarta
Prabowo dan Anies Hadir Beri Sambutan dalam Rakerda Gerindra DKI
Artikel Terkini
Jaksa Tuntut Rizieq 2 Tahun Penjara Terkait Kasus Kerumunan Petamburan
Azis Syamsuddin Diperiksa Terkait Penyidik Stepanus
Pembangunan Tidak Berkesinambungan, Banyak Pihak Dukung Pentingnya Haluan Negara
TNI AL Laksanakan Swab Antigen Pasca Libur Idul Fitri
Menkeu Naikkan PPN, Rizal Ramli: Cara-cara Panik dan Tidak Kreatif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas