INDONEWS.ID

  • Rabu, 28/02/2018 13:51 WIB
  • Kenakalan Remaja Jadi Sorotan Danramil 08/DS

  • Oleh :
    • luska
Kenakalan Remaja Jadi Sorotan Danramil 08/DS
Danramil 08/DS berikan penyuluhan soal kenakalan remaja di SMK Budi Murni. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi maraknya aksi tawuran pelajar saat ini, Danramil 08/DS Kapten Arh M Sianturi menghimbau agar para siswa menghindari perselidihan yang dapat menimbulkan perkelahian.

Hal tersebut dikatakan Danramil 08/DS dihadapan ratusan SMK Budi Murni, Duren Sawit,Jakarta Timur dengan tema `Kenakanan Remaja" , Rabu (28/2/2018).

Baca juga : Menggembleng Duta Remaja Sehat

Kedisiplinan seorang pelajar , lanjut Danramil Sianturi mencontohkan, terlihat ketika kalian datang ke sekolah tepat waktu jangan sampai terlambat, patuhi aturan sekolah dan ikuti proses belajar mengajar dengan baik

" Begitu juga sebaliknya, waktu pulang sekolah harus langsung kembali ke rumah nya masing masing tidak perlu nongkrong nongkrong di tempat umum yang bisa memicu terjadinya aksi tawuran." tandas Danramil 08/DS.

Baca juga : Melalui RAPPI, PPI Dorong Pengembangan Potensi Remaja Indonesia

Ditambahkan Danramil 08/DS sebagai pelajar lakukanlah hal hal yang positif, jangan sampai terjebak hal hal yang negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga maupun sekolah ( seperti tawuran pelajar, Penyalahgunaan Narkoba, Geng motor dan pergaulan bebas )

" Bekali dirimu dengan ilmu sebagai bekal dan modal hidup di masa yang akan datang dan jadilah generasi muda yang profesional, tangguh dan siap bersaing hidup di jaman modern." pesan Kapten Sianturi.

Baca juga : SMP Negeri 1 Sedayu Melakukan Edukasi Bagi Siswa Meminilasir Kenakalan Remaja

Danramil 08/DS tidak lupa kembali mengingatkan agar para siswa juga harus menjaga nama baik sekolah keluarga dan jaga etika Moral, sopan santun, budi pekerti serta Akhlak.

Mencermati perkembangan dunia digital khusunya dalam dunia cyber yang dipenuhi dengan berita berita negatif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan seperti berita hoax, hasutan bahkan hujatan demi kepentingan, Danramil 08/DS berpesan sebagai pelajar jangan mudah terpengaruh.

Diakhir penyuluhannya Danramil memberikan motivasi motivasi kepada para siswa siswi yang bercita cita ingin menjadi TNI, POLRI maupun pegawai negeri yang lainnya agar mempersiapkan sedini mungkin untuk mencapai tujuan / cita cita yang dimaksud.

Kegiatan yang digelar pukul 11.45 ini juga dihadiri oloeh Kepala Sekolah , wakil serta para guru serta Babinsa Kel Duren Sawit Pelda Kiman dan Sertu M Silalahi. (Lka)

 

Artikel Terkait
Menggembleng Duta Remaja Sehat
Melalui RAPPI, PPI Dorong Pengembangan Potensi Remaja Indonesia
SMP Negeri 1 Sedayu Melakukan Edukasi Bagi Siswa Meminilasir Kenakalan Remaja
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas