INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/03/2018 16:38 WIB
  • Kegiatan Sosial Warnai HUT Persit ke 72

  • Oleh :
    • luska
Kegiatan Sosial Warnai HUT Persit ke 72
Kasad berikan bantuan kepada seorang veteran. (Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka HUT memperingati HUT-nya yang ke-72, Persit Kartika Chandra Kirana bersama jajaran TNI AD menggelar bhakti sosial secara serentak di seluruh provinsi Indonesia termasuk di dalamnya kampung Seroja Bekasi dan Kepulauan Seribu untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya.

Untuk wilayah Jakarta, bhakti sosial HUT Persit kali ini dipusatkan di Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus) yang mulai digelar sejak pukul 07.00 WIB.

Baca juga : Perayaan puncak HUT DEKRANAS

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menjelaskan kepedulian Persit dalam kegiatan bhakti sosial ini merupan bentuk tanggung jawab sosial kepada personel TNI AD baik militer maupun PNS beserta keluarganya guna mendukung tugas TNI AD.

" Hal tersebut, telah direncanakan dalam Rapat Kerja Pusat Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2018, maka dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-72,bersama-sama dengan jajaran TNI AD diseluruh wilayah, akan dilaksanaan kegiatan Bakti Sosial secara serentak mulai tanggal 1 Maret 2018 di seluruh Indonesia,termasuk di dalamnya kampung Seroja Bekasi dan Kepulauan Seribu untuk wilayah Jakarta dan Sekitarnya," Jelas Jenderal TNI Mulyono saat pembukaan Acara Bakti Sosial dalam rangka HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2018 di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (1/3/2018)

Baca juga : Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!

Bhakti sosial ini juga merupakan perwujudan salah satu program prioritas 100 hari Panglima TNI yang harus dicapai pada awal tahun 2018, yaitu peningkatan kesejahteraan prajurit TNI AD dan keluarganya.

Bhakti sosial HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana di Makopassus ini yaitu Khitanan massal 100 anak,pemeriksaan Difteri untuk 1000 orang, pemberian sembako 1000 paket, pengobatan massal untuk 700 orang, pemeriksaan gigi dan mulut 200 orang, pemeriksaan iva test 550 orang, pemeriksaan mamografi 100 orang dan donor darah 1750 orang.

Baca juga : Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru

Selain itu juga digelar ceramah tentang narkoba dan seks bebas dan ceramah tentang kanker payudara dan kanker serviks.

Ribuan anggota keluarga dari jajaran TNI AD dan PNS memadati halaman Balai Komando yang telah disulap menjadi stand stand kegiatan.

Kemudian sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada keluarga besar TNI dilaksanakan ajangsana dan penyerahan tali asih kepada penyandang cacat, warakawuri dan veteran.

Dalam acara bhakti sosial ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dan Wakil Ketua Umum serta Pengurus Pusat Persit Kartika Chandra Kirana, Pangkostrad, Irjenad, Para Asisten Kasad dan Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus dan Kapuskesad.

Dan sejumlah tamu undangan diantaranya Direktur Yankes Tradisional, Kementerian Kesehatan, Pimpinan Yayasan Buddha Tzu Chi, Pimpinan PT. Artha Graha, Pimpinan PT. Sinar Mas, Pimpinan PT. Indofood dan Pimpinan PT. Arwana CitraMulia Tbk. (Lka)

Artikel Terkait
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru
Artikel Terkini
Kelebihan Perawatan di Klinik Gigi Happy Dental Clinic
Kebangkitan Nasional, Momentum Meraih Kedaulatan Melalui Indonesia Cerdas
Menko Airlangga Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia dan Keanggotaan OECD
Wujudkan Indonesia Emas 2045 Sektor Air, Menteri Basuki: Kuncinya pada Reformasi Kelembagaan
PNM Raih Penghargaan Skala Internasional Kategori Best Islamic Currency Deal - Indonesia
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas