INDONEWS.ID

  • Kamis, 15/03/2018 13:47 WIB
  • Kasal Pimpin Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil

  • Oleh :
    • luska
Kasal Pimpin Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil
Sertijab Pangarmabar dan Pangkolinlamil.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin acara serah terima 6 jabatan strategis di Komplek Satuan Koarmabar 1 Pondok Dayung, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (15/3/2018).

Serah terima ke dua jabatan tersebut, yaitu jabatan Pangarmabar diserahterimakan dari Laksamana muda TNI Aan Kurnia kepada Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Dalam sambutannya Laksamana Ade Supandi mengatakan Koarmabar dan Kolinlamil adalah kotama pembinaan dan operasi TNI Angkatan Laut yang bertugas membina kemampuan SSAT dan potensi maririm menjadi kekuatan pertahanan negara di laut, melaksanakan operasi laut, operasi tempur laut dan proyeksi kekuatan ke darat dalam penegakan kedaulatan dan hukum laut.

Baca juga : Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit

Kasal berharap secara eksternal, segenap personel di jajaran Koarmabar dan Kolinlamil perlu senantiasa menghindari tindakan, sikap dan perilaku yang dapat menyakiti hati rakyat dan menimbulkan antipati.

“Saya juga berharap agar selalu menjalin koordinasi yang harmonis dengan instansi terkait, baik sipil maupun militer, sehingga dapat menjaga dan mendukung terciptanya kerukunan, kesatuan dan harmonisasi di antara segenap komponen bangsa,” ujar Kasal.

Baca juga : Border, Prosperity dan Security Jadi Fokus Utama Rapat Pimpinan Imigrasi

Selain itu Kasal juga mengingatkan agar para petinggi Kotama khususnya Koarmabar dan Kolinlamil selalu mengevaluasi stiap hasil kerja, yang nantinya akan menjadi bahan untuk kearah yang lebih baik.

Acara serah terima juga dihadiri oleh Pangkostrad, Danjen Kopassus, Gubernur DKI Jakarta, Kepala Bidang Penindakan BNN, para militer negara tetangga dan undangan lainnya. (Lka)

Baca juga : Akselerasi Kinerja, Menteri PANRB: Pejabat Pimpinan Tinggi Bisa Mutasi Kurang dari 2 Tahun
Artikel Terkait
Resmi Buka KKL II Pemuda Katolik, Dirjen Bimas Katolik: Menjadi Pimpinan Itu Mudah, Tetapi Menjadi Pemimpin Itu Sulit
Border, Prosperity dan Security Jadi Fokus Utama Rapat Pimpinan Imigrasi
Akselerasi Kinerja, Menteri PANRB: Pejabat Pimpinan Tinggi Bisa Mutasi Kurang dari 2 Tahun
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas