INDONEWS.ID

  • Minggu, 08/04/2018 08:01 WIB
  • Pendidikan Secata TNI AD Kodam Pattimura Resmi di tutup

  • Oleh :
    • hendro
Pendidikan Secata TNI AD Kodam Pattimura Resmi di tutup
Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono selaku Inspektur upacara secara resmi menutup Pendidikan Tamtama TNI AD GEL II TA. 2017 Kodam XVI/Papttimura

Ambon, INDONEWS.ID - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono selaku Inspektur upacara secara resmi menutup Pendidikan Tamtama TNI AD GEL II TA. 2017 Kodam XVI/Papttimura, yang bertempat di Lapangan Upacara Makorindam XVI/Pattimura Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

Sebanyak 360 peserta pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II dinyatakan lulus dan berhasil meraih pangkat Prada (Prajurit Dua). Selaku Komandan Upacara Letkol Inf Imam Kanafi, S. Sos. M. M. Kasdam secara langsung melepas penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat, pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada lulusan terbaik.

Baca juga : PTPN VI Serahkan Bantuan Pendidikan Sebagai Wujud Komitmen untuk Dukung Proses Belajar Mengajar

Kasdam mengatakan kepada Hadirin tamu undangan dan peserta upacara khususnya mantan siswa sekalian yang berbahagia bahwa pada hari ini kita semua sangat bangga karena para siswa sekalian telah lulus dan dilantik dengan pangkat Prajurit dua setelah melewati proses pendidikan di lembah Eriwakang Suli Rindam XVI/ Pattimura.

Hasil yang kalian raih hari ini tidak datang secara tiba-tiba namun melalui proses panjang mulai dari tahap Seleksi Penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih 5 bulan untuk ditempa kemampuan fisik akademik maupun mental untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang handal.

Baca juga : Peduli Pendidikan, PTPN VI Berikan 35 Set Meja Kursi untuk Madrasah Aliyah Fastabhakul Khairat

Berkaitan dengan sumpah yang telah diikrarkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dengan disaksikan oleh para undangan dan hadirin yang ada di tempat ini maka sumpah yang baru saja diucapkan ini harus benar-benar dihayati pegang teguh dan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sebab sumpah tersebut nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Para peserta upacara khususnya mantan siswa sekalian yang berbahagia meskipun pendidikan pertama tahap 1 ini sudah selesai bukan berarti telah selesai pula tugas dan tanggung jawab kalian dalam melaksanakan kegiatan belajar dan berlatih sebab setelah ini kalian akan melanjutkan pendidikan tahap 2 di Pusdik sesuai kecabangan masing-masing”, ujar Kasdam.

Baca juga : Wakil Bupati Pakpak Bharat: Rapor Pendidikan untuk Mencari Solusi Sesuai Kebutuhan Daerah

“Tanamkan pada diri kalian bahwa budaya belajar dan berlatih adalah merupakan kebutuhan sehingga kalian akan selalu merasa perlu untuk belajar dan berlatih guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan diri agar mampu menjadi prajurit yang tanggap tanggon dan trengginas sesuai postur prajurit TNI AD yang diharapkan”, tutup Kasdam.(hdr)

Artikel Terkait
PTPN VI Serahkan Bantuan Pendidikan Sebagai Wujud Komitmen untuk Dukung Proses Belajar Mengajar
Peduli Pendidikan, PTPN VI Berikan 35 Set Meja Kursi untuk Madrasah Aliyah Fastabhakul Khairat
Wakil Bupati Pakpak Bharat: Rapor Pendidikan untuk Mencari Solusi Sesuai Kebutuhan Daerah
Artikel Terkini
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
LPER Dilibatkan BNPT Berikan Kuliah Umum Kepada Peserta Didik di Penajam, dan Kutai Kertanegara, Kaltim
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas