INDONEWS.ID

  • Rabu, 18/04/2018 06:47 WIB
  • Tim Satgas TMMD 101 Muna Galang Paskibraka

  • Oleh :
    • luska
Tim Satgas TMMD 101 Muna Galang Paskibraka
Saat penyeleksian dan pelatihan Paskibraka oleh Satgas TMMD 101 Muna. (Ist)

Muna Barat, INDONEWS.ID – Tim Satgas TMMD 101 Kodim 1416/Muna bersama Kabidpora Kabupaten Muna Barat Ali Muhtar Jaya melaksanakan kegiatan seleksi Paskibaraka Kabupaten Muna Barat, Selasa (17/4/2018).

Seleksi Paskibraka yang digelar di Aula Dispora Kabupaten Mubar ini dipimpin oleh Danki Satgas TMMD Kapten Inf Akhmad Yani dan dengan tiga pelatih TNI yakni Pelda Ipha Sabdar, Pelda Viktor, Serka Ld Kimi, serta dua pelatih Polri Brigadir Suhardi Ode, Bripka Ld Ali Azis.

Baca juga : Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL

Danki Satgas TMMD Kapten Akhmad Yani menerangkan kegiatan Paskibraka ini sesuai dengan tugas pokok Tim Satgas TMMD 101 selain membangun fisik kami juga mempunyai sasaran non fisik.

“Tepat kiranya keberadaan kami disini, kegiatan ini merupakan sarana dan wadah dalam menanamkan rasa cinnta dan bangga kepada tanah air kepada generasi muda, penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa nantinya, terimakasih kepada Dispora yang telah memberikan manda kepercayaan kepada kami,” kata Danki Satgas TMMD.

Baca juga : Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Raya Padi

“Kami disini diberikan tugas untuk memilih dan memberikan masukan kepada panitia seleksi dalam menentukan siapa yang yang pantas terpilih menjadi paskibraka Muna Barat, jadi kami harus selektif untuk menentukannya” imbuh Danramil Lawa ini.

Pada kesempatan yang sama, Kabidpora mengatakan sangat tepat penunjukan personel TNI dan Polri yang terlibat dalam Satgas TMMD ini dalam kegiatan menyeleksi dan melatih para Paskibraka, karena kegiatan ini memang sudah menjadi bidang dan rutinitas TNI - Polri.

Baca juga : Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL

“Pelibatan TNI dan Polri dalam kegiatan seleksi ini sudah sangat tepat, dalam pemahaman materi kedua instansi ini sudah tak diragukan lagi, dari sikap dan kedisiplinannya bisa menjadi contoh bagi para peserta seleksi,” kata Kabidpora Ali Muhtar Jaya.

Dilokasi terpisah Wanmil Kodim 1416/Muna Serka Ridwan Batih menjelaskan untuk kegiatan seleksi Paskibraka ini diikuti oleh 46 peserta.

“Pesertanya terdiri dari siswa siswi SMA atau sederajat se- Kabupaten Mubar, dan ini sudah merupakan pilihan dari perwakilan masing – masing sekolah,” jelasnya melalui telepon selulernya kepada penrem 143/Ho. (Lka)

Artikel Terkait
Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY Laksanakan Patroli di Perbatasan darat RI-RDTL
Pos Lookeu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Raya Padi
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Artikel Terkini
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas