INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/05/2018 07:52 WIB
  • Partai Demokrat Pecat Tidak Hormat Amin Santono

  • Oleh :
    • luska
Partai Demokrat Pecat Tidak Hormat Amin Santono
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan.(Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Nasib anggota DPR Amin Santono sebagai kader Partai Demokrat hangus pasca ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka suap proyek Pemkab Sumedang.

Partai Demokrat langsung memecat Amin Santoso dengan tidak hormat,akibat ulahnya yang dinilai telah mencoreng nama baik partai berlambang mercy ini. Selain Partai Demokrat juga akan segera pengganti Amin sebagai anggota Komisi XI di DPR.

Baca juga : Langgar Prinsip Ketidakberpihakan, Integritas, Kecakapan dan Kesetaraan, Independensi, serta Prinsip Kepantasan dan Kesopanan, Anwar Usman Dipecat dari Ketua MK

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memutuskan memberhentikan dengan tidak hormat Sdr Amin Santono dari Partai Demokrat dan memberhentikan dari keanggotaan di DPR," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dalam keterangannya yang diterima wartawan, Sabtu (5/5/2018).

"Sebagai bentuk dukungan kepada KPK dan tanggung jawab moril Partai Demokrat yang tidak memberikan ruang sedikitpun di dalam partai Demokrat bagi koruptor," tegas Hinca.

Baca juga : Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia

Seperti diketahui, Amin Santoso yang merupakan kader Partai Demokrat dan anggota DPR Komisi XI telah tetapkan sebagai tersangka. Amin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK pada Jumat (4/5/2018) malam.

Amin disangkakan melanggar pasal 12 huruf a dan huruf b atau pasal 11 UU No 31 Tahun 1999 yang telah diubah menjadi UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagai penerima suap. (Lka)

Baca juga : Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina
Artikel Terkait
Langgar Prinsip Ketidakberpihakan, Integritas, Kecakapan dan Kesetaraan, Independensi, serta Prinsip Kepantasan dan Kesopanan, Anwar Usman Dipecat dari Ketua MK
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Hendrik Sitompul Menerima Audiensi dan Berjanji Menindaklanjuti Aspirasi Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia
Ini Pandangan Wakil Sekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon Terkait Konfllik Israel dan Palestina
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas