INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/05/2018 14:25 WIB
  • Aster Kasad : TMMD 102 Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial

  • Oleh :
    • luska
Aster Kasad : TMMD 102 Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial
Rakornis TMMD 102 TA 2018.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - TNI AD kembali menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018, bertempat di Gedung Balai Sudirman Tebet, Jakarta Seiatan. Seiasa ( 8/5/2018).

Sebagai penangung jawab Operasional TMMD, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi menjelaskan kegiatan Rakornis TMMD ini diselenggarakan dalam rangka menyamakan visi, misi dan persepsi, serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-102 TA 2018.

Baca juga : Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Kali ini, dalam penyelenggaraan kegiatan bhakti TNI AD terhadap masyarakat, TNI AD menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ProvinsilKabupaten/Kota. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi/Kabupaten/Kota.

Diterangkan Aster Kasad, TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Polri, Departemen, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen Bangsa lainnya. TMMD dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan secara berkelanjutan.

Baca juga : Brigjen TNI Arkamelvi Dipromosi Jadi Pa Sahli TK. III KASAD Bidang Wassus dan LH

TNI AD dalam hal pembinaan generasi muda yang kompetitif dan mandiri serta berwawasan kebangsaan, maka dalam TMMD-102, TNI AD sangat antusias dan menyambut dengan baik kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI beserta seluruh jajarannya ini.

Untuk itu langkah strategis yang kita lakukan adalah penyelarasan program TMMD dengan program Pemuda Mandiri Membangun Desa atau PMMD dari Kemenpora. Ini penting dilakukan, agar sinergitas yang kita lakukan dapat meningkatkan kapasitasdan kualitas para generasi muda, agar mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi milenial yang kompetitif dan mandiri serta berkarakter kebangsaan, sebagaimana tema Rakornis TMMD yaitu "Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial".

Baca juga : PNM Bentuk Klasterisasi Olahan Kue Basah di Tegal untuk Nasabah Mekaar

Upaya sinergi program TMMD dengan program Kemenpora tahun ini, juga diIakukan terutama dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI.

Rakornis TMMD 102 ini juga dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H. Imam Nahrawi, didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi mewakiIi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI MuIyono seIaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD

Dan dihadiri oleh Pangkostrad, Pangdam Jaya, Para Dan/Dir/Kabalakpus TNI AD, para KetuaTim Asistensi Kementerian danLembaga Pemerintah Non Kementerian,para Bupati/Walikota, Kepala Bappeda dan BPMPD Provinsi/Kabupaten/Kota, Para Ketua DPRD,Para Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi/Kabupaten/Kota dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-102.

Sebagai informasi PeIaksanaan TMMD ke-102 TA 2018 akan berIangsung seIama 30 hari, dimulai pada tanggal 10 JuIi sampai dengan 8 Agustus 2018 di 50 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Adapun jumIah personal yang ter`Iibat sekitar 7.500 orang terdiri dari unsur TNI/PoIri, Kementerian/LPNK, Pemda dan masyarakat.

Artikel Terkait
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto Serahkan Jabatan Kasad Kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Brigjen TNI Arkamelvi Dipromosi Jadi Pa Sahli TK. III KASAD Bidang Wassus dan LH
PNM Bentuk Klasterisasi Olahan Kue Basah di Tegal untuk Nasabah Mekaar
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas