INDONEWS.ID

  • Jum'at, 25/05/2018 07:59 WIB
  • GMKI se-DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Gelar Konsultasi Wilayah

  • Oleh :
    • very
GMKI se-DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten Gelar Konsultasi Wilayah
Theo Cosner Tambunan, Kordinator Wilayah III GMKI, di Jakarta, Kamis (24/5/2018). (Foto: ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Dinamika yang terjadi di Indonesia dan dunia global pada umumnya merupakan kenyataan yang tidak terhindarkan. Arus informasi dan komunikasi telah mendorong sejumlah tatanan keluar dari pakemnya.

Baca juga : KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia

Dinamika ini sepatutnya disikapi oleh berbagai komponen masyarakat. Salah satunya oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Untuk itu, GMKI Wilayah III yang meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten berada pada posisi yang strategis untuk menyiapkan kader-kader muda dari kalangan mahasiswa.

Baca juga : Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel

“Situasi ini harus disikapi secara responsif. Dan sikap itu yang saat ini GMKI lakukan melalui Konsultasi Wilayah,” ujar Theo Cosner Tambunan, Kordinator Wilayah III GMKI, di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Menurut Theo Cosner, hal ini merupakan kenyataan naluriah ketika menempatkan dinamika itu menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia.

Baca juga : Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat

GMKI Wilayah III ini memandang perlu menjaga sosial kemasyarakatan ini sebagai sikap antisipatif untuk menyikapi persoalan sosial kemasyarakatan. Hal ini penting dilakukan agar kader GMKI tidak gagal menterjemahkan peranan di tengah-tengah negara.

Sementara itu Ketua Panitia Konsultasi Wilayah, Yosef J. Putuhena mengatakan, konsultasi wilayah ini dilakukan sebagai bentuk implementasi kehadirannya di tengah masyarakat dan sebagai bentuk pembelajaran anggota GMKI.

“Konsultasi wilayah ini diharapkan sebagai bentuk implementasi yang efektif bagi pembelajaran anggota dari berbagai cabang di wilayah III,” kata Yosef J. Putuhena. 

Konsultasi Wilayah ini akan digelar selama 3 hari yang dimulai Jumat sampai Minggu (25-27/5/18). Panitia menggunakan tema GMKI yang diputuskan di Kongres XXXV Tarutung, “Berdamailah dengan semua ciptaan” (Kolose 1: 15-23) dengan sub-tema: “Membudayakan hidup damai dan adil dalam membangun relasi dengan semua ciptaan sebagai wujud persaudaraan di negara Pancasila”.

Kegiatan ini akan diawali dengan Seminar Kebangsaan yang akan dilaksanakan di GOR Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (25/5). Kegiatan ini mengambil tema “Generasi Milenial Menyikapi Ancaman Ketahanan Nasinal serta Pengaruh Hoax dalam Mengawal Pesta Demokrasi”.

Akan hadir sebagai pembicara seminar nasional H. Embay Mulya Syarief, Tokoh Pemuda Indonesia Dito Ariotejo, dan Ketua Umum GMKI Sahat M. Sinurat. Sedangkan Letjend TNI purn. TB Silalahi akan didaulat untuk membawakan Ceramah Ke-Indonesiaan. (Very)

Artikel Terkait
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas