INDONEWS.ID

  • Senin, 04/06/2018 21:01 WIB
  • Markas Besar TNI AD Gelar Pasar Murah

  • Oleh :
    • luska
Markas Besar TNI AD Gelar Pasar Murah
Kasad Jenderal TNI Mulyono kunjungi salah satu stand di pasar murah. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka menghadapi hari Raya Idul Fitri 1439 H, Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menggelar pasar murah, Senin ((4/6/2018).

Pasar murah yang diperuntukkan bagi anggota prajurit TNI dan PNS se Garnisun ini dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Baca juga : BNPP Gelar Rapat Evaluasi Anggaran Pembangunan di Kawasan Perbatasan

Pasar murah yang digelar ini merupakan komitmen pimpinan TNI Angkatan Darat untuk membantu dan meringankan anggotanya dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Suci Ramadhan dan menjelang lebaran.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, kegiatan ini adalah agenda setiap tahun menjelang Iedul Fitri. Dalam pasar murah ini Angkatan Darat menggandeng beberapa instansi swasta, bahkan masyarakat sekitar Jakarta , Bogor dan Tangerang turut berpartisipasi menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah. Total keseluruhan 96 stand pasar murah dibuka sekitar pukul 08:00 WIB.

Baca juga : Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN

Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ini juga menunjukan bahwa animo masyarakat mengikuti pasar murah semata-mata hanya karena hitungan ekonomi, namun lebih dari itu, rasa satu nasib sepenanggungan, kepedulian serta kecintaan kepada TNI.

Stand-stand tersebut diantaranya menyediakan/menjual bahan-bahan pokok, pakaian, makanan kering khas lebaran, peralatan rumah tangga, alat kesehatan, alat olahraga, serta keperluan lainnya.

Baca juga : Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini dapat membantu prajurit-prajurit saya dalam memenuhi kebutuhannya dalam menghadapi Iedul Fitri, “ jelas Kasad.

Dikatakan Kasad, selain pasar murah ini, Mabesad juga akan mengadakan mudik bersama bagi prajurit TNI dan PNS Mabesad beserta keluarganya.

“ Rencana akan kita lepas tanggal 8 nanti dan disiapkan sekitar 53 bus jurusan ke Jawa sampai ke Surabaya. Kita daftarkan, silakan gratis, yang penting mendaftar dulu, seberapa besar jumlahnya, kemarin baru 53 bus, bila ada tambahan dari prajurit saya dan keluarganya yang menyusul akan kita siapkan lagi,” pungkas Jenderal TNI Mulyono. (Lka)

Artikel Terkait
BNPP Gelar Rapat Evaluasi Anggaran Pembangunan di Kawasan Perbatasan
Gelar Dharma Santi Nyepi BUMN 2024, Deputi: Keragaman Adalah Kekuatan dalam Mereformasi BUMN
Gelar HUT ke-19, PaSKI Punya Tanggung Jawab Lahirkan Pelawak-pelawak Baru
Artikel Terkini
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas