INDONEWS.ID

  • Kamis, 19/07/2018 10:40 WIB
  • Moeldoko Ngobrol Soal Politik Bareng Fadli Zon dan Yuddy Chrisnandi

  • Oleh :
    • very
Moeldoko Ngobrol Soal Politik Bareng Fadli Zon dan Yuddy Chrisnandi
Moeldoko ngobrol santai tentang politik bersama Fadli Zon dan Yuddy Chrisnandi. (Foto: Ist)

 

TBILISI, GEORGIA, INDONEWS.ID – Malam hari di sela-sela rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Open Government Partnership 2018 di Tbilisi, Georgia, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memenuhi undangan pertemuan dan makan malam dari Duta Besar RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia Yuddy Chrisnandi.

Baca juga : Yuddy Chrisnandi: Dari Kyiv Menulis Indonesia

Hadir juga pada pertemuan di Restoran Dinehall, Tbilisi ini Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga bagian dari delegasi Indonesia pada OGP Summit 2018.

Pada pertemuan yang berlangsung santai dan akrab ini, Kepala Staf Kepresidenan dan Wakil Ketua DPR saling bertukar informasi terkait dengan berbagai inspirasi yang didapat dari praktik politik di Georgia, baik di sisi eksekutif maupun legislatif. Obrolan itu juga dibarengi dengan kelakar-kelakar ringan.

Tak lupa, Moeldoko dan Fadli Zon juga sempat membahas situasi politik dalam negeri, terutama terkait dinamika perbedaan pendapat di masyarakat yang makin menghangat jelang tahun demokrasi 2019.

“Sepanjang pada batas wajar berdemokrasi, situasi ini dipandang sehat dan kami yakin tak menyebabkan perpecahan,” kata Moeldoko.

Moeldoko memaparkan, kondisi seperti ini menjadi indikasi bahwa masyarakat mulai berani mengambil posisi atas pandangan politik yang merupakan bagian penting dari proses pendewasaan bernegara.

Dalam berbagai kesempatan di depan kelompok-kelompok masyarakat, Moeldoko selalu mengingatkan dan mengulang pesan Presiden Jokowi, jangan sampai perbedaan politik dalam pilkada, pemilihan presiden, dan pemilihan anggota legislatif merusak persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Bangsa Indonesia sudah menunjukkan bahwa pilkada serentak pada tahun 2018 yang dilaksanakan di 171 wilayah tingkat I dan tingkat II dapat berjalan dengan damai dan relatif tanpa gejolak berarti.  (Very)

Artikel Terkait
Yuddy Chrisnandi: Dari Kyiv Menulis Indonesia
Artikel Terkini
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Mengenal Lebih Jauh Ayush Systems of Medicine India dan Perannya di WHO
Polda Metro Hentikan Penyidikan Kasus Aiman, ICJR Ingatkan Beberapa Kasus Lain yang Serupa
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas