INDONEWS.ID

  • Sabtu, 21/07/2018 15:15 WIB
  • Tantowi Yahya Bantah Maju di Pileg 2019

  • Oleh :
    • very
Tantowi Yahya Bantah Maju di Pileg 2019
Tantowi Yahya membatah dirnya maju di Pileg 2019. (Foto: ist)

 

Wellington, INDONEWS.ID – Duta Besar Selandia Baru Tantowi membantah berita yang menyebutkan dirinya maju dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang. Menurutnya, berita tersebut tidak benar dan tidak jelas sumbernya.

Baca juga : Survei LSI: 6 Parpol Tak Lolos ke DPR, 5 Parpol Terancam

“Menyikapi daftar caleg Pemilu 2019 yang beredar di sosmed dan juga media cetak dua hari ini, saya klarifikasi bahwa daftar itu tidak benar. Tidak jelas sumbernya dari mana, yang jelas bukan dari KPU,” ujar Tantowi melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan tidak pernah mendaftar karena memang tidak lagi maju di Pileg tahun depan. “Masa tugas saya sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga akan berakhir pertengahan 2020. Saya hargai penugasan dari Partai saya (Golkar) dan kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada saya. Tugas ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya sampai dengan masa tugas berakhir,” ujarnya.

Sebagai Duta Besar, Tantowi mengatakan, dirinya bertugas di KBRI Wellington sejak April 2017 dengan tugas melindungi segenap warga negara Indonesia di ketiga negara akreditasi, meningkatkan volume dan nilai perdagangan dan investasi serta meningkatkan kerjasama politik. Masa tugas Dubes adalah 3 tahun, dengan demikian pengabdian saya disini masih tersisa sekitar satu setengah tahun lagi.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan artis yang menjadi caleg. Saya menilai kesadaran politik mereka semakin tinggi. Keputusan mereka untuk menjadi politisi praktis sangat saya hargai. Semoga keikutsertaan mereka akan membuat Pemilu semakin semarak, partisipasi rakyat semakin meningkat,” pungkasnya. (Very)

 

Artikel Terkait
Survei LSI: 6 Parpol Tak Lolos ke DPR, 5 Parpol Terancam
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas