INDONEWS.ID

  • Senin, 23/07/2018 02:42 WIB
  • Giliran Masyarakat Adat Papua Dukung Jokowi-Moeldoko

  • Oleh :
    • budisanten
Giliran Masyarakat Adat Papua Dukung Jokowi-Moeldoko
Tujuh tokoh masyarakat adat Papua, mendeklarasikan dukungan untuk duet Jokowi-Moeldoko. (foto:dok)

Sentani, INDONEWS.ID - Dukungan yang ditujukan kepada Joko Widodo atau Jokowi sebagai Capres dan Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko sebagai Cawapres, terus mengalir. Kini giliran masyarakat adat Papua yang memberi dukungan kepada duet Jokowi-Moledoko.

Sebanyak 7 tokoh adat Papua yang mewakili berbagai wilayah adat di Papua, Minggu (22/7/2018), membacakan Deklarasi dukungan untuk duet Jokowi dan Moeldoko sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres untuk jabatan periode 2019 – 2014.

Baca juga : Mahfud MD Urus Surat Syarat Cawapres di PN Sleman

Yohanes Simson Kabiay, tokoh adat dari Nabire mengatakan, sosok Presiden Jokowi, sudah membuktikan hasil kerja nyata yang luar biasa, merakyat dan punya prestasi di lapangan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Papua.

"Untuk periode jabatan kedua ini dan melanjutkan pembangunan di Papua, Jokowi cocok didampingi sosok yang merakyat seperti Jenderal Purnawirawan Moeldoko," kata Yohanes dalam Deklarasi 7 tokoh Adat Papua untuk mendukung Jokowi-Moeldoko, di Grand Allison Hotel Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.

Baca juga : Cak Imin dan Mahfud MD Bersaing Dampingi Jokowi

Hal serupa juga ditegaskan perwakilan dari tokoh adat perempuan Papua, Mama Yuliana Ansaka. Dia menyatakan siap mendukung Jokowi-Moeldoko pada Pilpres 2019, karena selama ini Jokowi berani turun ke desa desa adat di pedalaman Papua.

Dalam kesempatan tersebut, para tetua adat membacakan deklarasi dukungan Jokowi-Moeldoko yang diwakili tokoh wilayah Adat Tabi, meliputi wilayah Kabupaten Sarmi, Kabupaten dan Kota Jayapura, Kab Kerom, yang dibacakan Jesaya Udam.

Baca juga : Relawan MDK Sukabumi, Deklarasikan Jokowi - Moeldoko

"Deklarasi ini kami buat dengan tulus dan iklas karena kami yakin,  kedua putra terbaik bangsa ini bisa membawa Indonesia lebih sejahtera dan aman dari berbagai gangguan keamanan yang selama ini makin marak dengan gangguan terorisme serta sikap2 intoleransi," tegas Jesaya.

Yason Arwam AMD, tokoh adat mewakili wilayah adat Saireri yang meliputi Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Sufiori, Kabupaten Waropen dan Serui mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga Papua. Beliau sudah berbuat banyak untuk Papua dan itu tidak bisa dibantah lagi.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan masyarakat adat wilayah Pegunungan Tengah dan Pesisir, Timin Wenda, bersedia untuk mengerahkan warganya untuk mendukung Jokowi karena sudah merasakan hasil kerjanya, dalam memimpin Indonesia sebagai Presiden. (ato)

Artikel Terkait
Mahfud MD Urus Surat Syarat Cawapres di PN Sleman
Cak Imin dan Mahfud MD Bersaing Dampingi Jokowi
Relawan MDK Sukabumi, Deklarasikan Jokowi - Moeldoko
Artikel Terkini
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Pj Bupati Maybrat Diterima Asisten Deputi Bidang Pengembangan Kapasitas SDM Usaha Mikro
Pj Bupati Maybrat Temui Tiga Jenderal Bintang 3 di Kemenhan, Bahas Ketahanan Pangan dan Keamanan Kabupaten Maybrat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas