INDONEWS.ID

  • Rabu, 22/08/2018 13:26 WIB
  • Idul Adha 1439 H, Kolinlaminl kurban 11 Sapi dan 29 Kambing

  • Oleh :
    • luska
Idul Adha 1439 H, Kolinlaminl kurban 11 Sapi dan 29 Kambing
Idul Adha 1439 H, Kolinlaminl kurban 11 Sapi dan 29 Kambing

Jakarta, INDONEWS.ID - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini dengan menyembelih hewan qurban terdiri atas 11 ekor sapi dan 29 ekor kambing. Hewan qurban itu disembelih panitia qurban Kolinlamil bersama warga Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (22/8). 1 ekor sapi langsung disumbangkan Kolinlamil untuk korban gempa Lombok.

Pada kegiatan Hari Raya ini dilakukan sholat Idul Adha yang dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, beserta jajaran Kolinlamil bersama dengan masyarakat sekitar Tanjung Priok.

Baca juga : Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta

Tema perayaan Idul Adha 1439 H di Kolinlamil kali ini “Dengan Semangat Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat”.

Usai salat Idul Adha dilakukan penyembelihan hewan kurban. "Hewan kurban dibagikan kepada masyarakat kaum dhuafa yang tinggal di Tanjung Priok dan sekitarnya," kata Letkol Laut (KH) Juliana. Kasubdiswatpers Disminpers Kolinlamil yang menjadi ketua panitia Idul Adha di Kolinlamil.

Baca juga : Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI

Gema takbir yang dikumandangkan mengawali salat Idul Adha 1439 H yang dipimpin Ustadz Letkol Laut (KH) Mahmud, dari Jonggol, Bogor yang berlangsung dalam suasana hikmat.

Dalam ceramahnya, ia menyatakan, umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban. Ia juga mengatakan peringatan Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban oleh umat Islam merupakan upaya merunut sejarah Nabi Ibrahim dan puteranya Ismail dalam mentaati perintah dan ujian dari Allah.

Baca juga : Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang

Lebih lanjut dikatakan Idul Adha yang juga disebut Idul qurban memiliki arti mendekatkan diri dan rasa keikhlasan menerima ujian dari Allah.

Turut hadir dalam peringatan Idul Adha tersebut, mantan Kaskolinlamil Laksda TNI Karma Suta, Inspektorat Kolinlamil Kolonel Laut (S) Arief Muchtarom,  dan beberapa pejabat Kolinlamil lainnya.

Artikel Terkait
Kolinlamil dan Pemda Kota Jakut Gelar Karya Bhakti TNI, Aksi Mitigasi Bencana Rob Pesisir Jakarta
Antisipasi Rob di Jakarta Utara, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti TNI
Kolinlamil TNI AL Capai 2500 Dosis Serbuan Vaksin Maritim di Dua Desa Kabupaten Subang
Artikel Terkini
Perkembangan Terbaru dan "Historic Milestoe" Aturan Kesehatan Internasional
Semangat Kebangkitan Nasional: Perjalanan Inspiratif Mila dari Serang, Banten
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
PJ Bupati Maybrat Hadiri Pentas Seni Festival Benlak 2024 HUT Minahasa Tenggara ke 17
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas